Home - Blog - Cara Memilh Nama Domain Untuk Toko Online

Cara Memilh Nama Domain Untuk Toko Online

Cara Memilh Nama Domain Untuk Toko Online – Memiliki Toko Online saat sangatlah mudah. Ada berbagai marketplace yang bersedia kita titipi produk kita. Misalnya Lazada, Shopee, Tokopedia atau Bukalapak.

Selain marketplace di atas masih ada banyak yang bersedia menyediakan lapak untuk kita berjualan. Memang terlihat mudah, tinggal upload foto, isi deskripsi dan harga dan sudah jadilah toko online. Mudah bukan ?

Baca juga :  Apa Itu Framework Dalam Dunia Pemrograman

Semua marketplace atau kalau diterjemahnya menjadi PASAR itu Gratis tapi Berbayar. Loh kok Gitu ? Bagi Sobat Santri Drajat yang masih awam dalam marketplace atau Pasar ini maka saatnya Anda tahu bahwa bagi yang berjualan di marketplace ini mereka mengenakkan biaya ketika terjadi transaksi sukses.

Cara Memilh Nama Domain Untuk Toko Online

Cara Memilh Nama Domain Untuk Toko Online

Contohnya begini. Jika saya menjual ponsel Android di Shopee dengan harga 2 juta rupiah maka yang saya terima tidak sepenuhnya 2 juta rupiah. Bisa saja misalnya 1995.000. Yang 5000 merupakan biaya ADMIN di marketplace itu. Kedepan kita akan bahas lebih lanjut hal ini.

Baca juga :  Cara Memilih Hosting Yang Tepat Untuk Website

Selanjutnya kita akan bahas mengenai Domain Toko Online. Kurang keren kalau Sobat memiliki usaha tapi tidak memiliki website. Sekarang zaman serba digital, dimana orang akan mencari sesuatu serba di internet. Dan jika memiki website sendiri terlihat lebih profesional dan terpercaya.

Untuk memiliki website toko online ini caranya cukup mudah. Ada banyak penyedia jasa pembuatan toko online. Harga yang ditawarkan pun bervariasi. Tapi sebelum lebih lanjut membuat toko online sebaiknya gunakan tips di bawah ini Domain Website Toko Online sobat tambah keren.

Gunakan Domain ID atau Com

Ada banyak domain yang bisa sobat pilih tapi sebaiknya gunakan domain ID atau COM. Alasanya adalah kebanyakan masyarakat lebih mengenal kedua domain ini. Lebih trend. Dan mudah di ingat juga. Masyarakat juga tidak sepenuhnya mengerti domain, maka dari itu pilih domain yang simpel di masyarakat Indonesia yaitu domain ID dan COM saja.

Singkat Padat dan Jelas

Tujuannya Singkat Padat dan Jelas ini adalah mudah di ingat dan dicari. Misalnya berjualan sepatu sekolah buat domain sepatusekolah.id intinya gunakan domain yang mudah di ingat. Tidak perlu panjang dan lebar nanti malah sulit dingat. Dan jangan menggunakan angka yang sulit, misalnya sepatu9654.com Belum tentu orang ingat angkat tersebut.

Pilih Domain Brandable

Jika memiliki produk sendiri maka hal ini merupakan nilai positif. Misalnya saja tas sekolah merk YUDA. Dengan menggunakan domain yudashoes.id tentunya cocok. Mudah di ingat dan domainnya sudah mengandung brand sepatu sobat. Kalau tidak memiliki produk atau menjual barang umum atau berbagai model dan jenis maka buat domain yang unik seperti yang sudah dijelaskan di atas.

Baca juga :  Raditya Dika, Dari Seorang Blogger Menjadi Entertainment

Legal dan Unik

Jangan sampai sudah membuat brand atau nama produk malah sudah dimiliki oleh orang lain. Tentu hal ini tidak ingin terjadi bukan ? Untuk mengindari hal itu maka sebelum membuat brand sebaiknya cek brand tersebut apakah sudah ada yang memiliki. Jika tidak ada yang memiliki maka sobat bisa mengajukan kepemilikan brand tersebut. Jangan sampai di masa mendatang berebut brand karena tidak didaftarkan.

Kiranya cukup itu bagaimana cara memilih nama domain untuk toko online yang akan sobat buat. Sekian dan semoga bermanfaat.

About Jun Setyawan

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *