Tips Memilih Domain Yang Bagus dan Keren

Tips Memilih Domain Yang Bagus dan Keren – Dengan nama domain yang bagus akan membuat website banyak keuntungan. Salah satunya domain tersebut lebih mudah dikenal dan juga diingat.

Sebelum membuat website maka yang harus dipikirkan adalah domain. Domain merupakan salah satu hal penting bagi sebuah website. Dengan domain keren dan bagus akan membuat reputasi sebuah website lebih dipercaya. Untuk memiliki domain sendiri maka harus membelinya, namun banyak sekali penyedia domain murah yang bisa kamu pilih.

Apa itu Domain ?

Bagi yang awam atau pemula dalam urusan website maka saatnya kita belajar dasar tentang sebuah website. Domain merupakan nama yang terkait dengan IP fisik di jaringan intenet. Contoh domain adalah santridrajat.com. Untuk memiliki domain ini maka harus membelinya.

Domain murah banyak disediakan oleh penyedia jasa domain dan hosting, salah satunya Niagahoster. Sebenarnya santridrajat.com ini merupakan nama lain dari sebuah alamat yang berupa angka. Santridrajat.com ini sebenarnya memiliki alamat dengan kode angka 172.104.161.94

Tetapi karena keterbatasan kita sebagai manusia maka alamat yang berupa angka tersebut diganti dengan nama domain agar mudah di ingat. Dan juga mudah diketik apabila dibandingkan dengan alamat IP numerik. Inti tujuannya adalah agar lebih simpel.

Tips Memilih Nama Domain

Untuk memilih domain yang benar-benar tepat maka kamu dapat menggunakan beberapa tips di bawah ini.

  • Tentukan Nama Yang Singkat dan Mudah Diingat

Domain tidak perlu panjang. Cukup gunakan kata yang singkat dan mudah di ingat. Tujuannya adalah ketika ada pengunjung website akan mudah untuk mengunjungi kembali karena sudah hafal nama domainnya. Domain yang baik cukup gunakan 1 atau 2 kata saja, maksimal 3 kata. Misalnya toko-sepatu.com

  • Pastikan Domain Mudah Diketik

Apabila target pasar atau pengunjung adalah warga negara Indonesia maka gunakan juga bahasa indonesia di domainnya. Jangan sampai menggunakan bahasa asing. Karena belum tentu semua orang akan hafal bahasa asing tersebut.

  • Selipkan Kata Kunci jika Memungkinkan

Apabila digunakan untuk berjualan maka ada baiknya memasukkan kata kunci di domain tersebut. Misalnya website niatnya untuk berjualan sepatu, maka kamu bisa tambahkan kata sepatu di dalam domain tersebut.

  • Gunakan Nama Brand sebagai Domain

Brand atau nama produk bisa juga kamu tambahkan di domain. Misalnya nama sepatu yang kamu jual. Pastikan brand tersebut milikmu sendiri. Tujuannya agar tidak dianggap plagiat. Karena apabila brand sudah dimiliki orang lain dan didaftarkan ke pihak tertentu maka tidak bisa digunakan lagi oleh orang lain.

  • Pikirkan Nama Yang Akan Selalu Relevan

Jika membangun sebuah website untuk jualan produk atau jasa ada baiknya memilih domain yang relevan. Relevan dengan produk dan jasa milikmu. Tentunya tujuannya agar matching atau pas dan terlihat profesional.

  • Cantumkan nama Daerah Apabila Perlu

Kamu juga dapat menambahkan kota tertentu di domain. Penggunaan nama kota di domain ini memiliki banyak manfaat. Diantara adalah mudah ditemukan. Misalnya webiste service AC Surabaya, tentu kamu bisa membuat website dengan memasukkan nama kota surabaya di domainnya. Tujuannya adalah agar mudah ditemukan oleh pengunjung.

  • Gunakan Ekstensi yang Sesuai

Domain banyak sekali ektensinya. Kamu dapat memilih yang sesuai dengan tujuannya utama dibangunnya website tersebut. Misalnya organisasi maka kamu dapat menggunakan domain .org atau or.id. Apabila sekolah dapat menggunakan sch.id untuk kampus ac.id dan lainnya. Tentunya dapat menyesuaikan agar benar-benar terlihat profesional.

  • Pastikan Domain Belum Digunakan Pihak Lain

Kamu dapat mengecek domain yang kamu inginkan ke penyedia domain. Salah satu penyedia domain terbaik saat ini adalah Niagahoster. Sebelum membeli domain yang kamu inginkan sebaiknya cek dahulu ketersediannya di website Niagahoster ini. Jika belum digunakan langsung saja beli agar tidak ambil orang lain.

  • Beli beberapa ekstensi domain sekaligus

Agar mudah mengorganisir kamu dapat membeli domain sekaligus. Misalnya tokosepatu.com, kemudian tokosepatu.co.id dan lainnya. Mengapa demikian ? Tujuannya adalah agar semua calon pembeli dapat menemukan produk yang kamu jual atau jasa yang kamu tawarkan. Dan domain yang tidak begitu dikenal bisa kamu arahkan atau redirect ke website utama mu.

  • Segera Beli Domain yang telah Anda Tentukan

Apabila sudah menemukan nama domain yang benar-benar cocok maka kamu dapat langsung membelinya agar tidak diambil orang lain. Karena apabila sudah diambil atau dibeli orang lain maka kamu tidak berhak menggunakannya.

Penutup

Nama Domain Yang Bagus

Dengan cara di atas maka kamu akan memiliki domain yang keren. Kami merekomendasikan untuk membeli domain di Niagahoster. Mengapa di Niagahoster ? Karena di Niagahoster menyediakan domain murah yang cocok untuk pemula dengan budget pas-pasan. Untuk profesional pun sangat cocok. Niagahoster sudah berpengalaman dalam penyedia jasa hosting dan domain murah.

Jangan tanya soal kualitas. Sudah tentu berkualitas. Karena di Niagahoster kamu akan mendapatkan layanan yang memuaskan. Sudah banyak pemilik website yang merasa puas membeli domain murah Niagahoster ini.

Coba cek saja website Niagahoster.co.id disana akan menemukan banyak testimoni pelanggan mereka. Dan juga sering di adakan promo sehingga kamu bisa mendapatkan diskon. Sudah murah, mendapatkan diskon, itulah sebuah keberuntungan.

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.