Home - Tips Windows - Membuat Pesan Ketika Windows Startup atau Menyala

Membuat Pesan Ketika Windows Startup atau Menyala

Membuat Pesan Ketika Windows Startup atau Menyala – Membuat Pesan Ketika Windows Startup atau Menyala – Windows 10 saat ini memang menjadi sistem operasi yang banyak digunakan di dunia.

Sebelum Windows 10 sebenarnya sudah ada Windows yang 8 dan Windows 8.1 tapi sayang sekali tidak begitu diminati oleh masyarakat. Saya sendiri sudah mencobanya. Menurut saya pribadi memang Windows 8 dan Windows 8.1 ini terdapat bug yang ngeselin 😁 walaupun sudah di perbaiki dengan hadirnya windows 8.1 tetap saja user setia Windows kecewa.

Baca juga :  Mengenal Private Browsing di Browser

Beredar kabar bahwa sistem operasi Windows di versi tertentu ada “kutukan”. Sistem Operasi harus melompat 1 angka atau melompat 1 versi. Misalnya : Windows XP sukses dan stabil sehingga sampai 3 versi tapi setelah itu Muncul Windows Vista, Windows Vista jadi korban dianggap banyak “bug”. Setelah itu muncul Windows 7 yang stabil sekali, masyarakat terpikat dengan Windows 7 ini.

Setelah Windows 7 sukses, akhirnya hadir lah Windows 8 sebagai pengganti. Namun nasibnya sama seperti Windows Vista. Belajar dari sejarah akhirnya hadir Windows 10 yang saat ini juga sukses merebut hati para user setia Windows.

Walaupun Windows 10 ini Close Source atau sumber tertutup tapi user bisa tetap mengotak atik sistem operasi besutan Microsoft ini loh. Misalnya membuat pesan saat startup di Windows 10.

Baca juga :  Mengatasi No Internet Access di Komputer atau Laptop

Bagi sobat Santri Drajat yang ingin Windows 10 berbeda maka bisa menggunakan cara di bawah ini agar tampilan Windows Sobat lebih kece. Yuks kita mulai saja caranya

.

1. Pertama, tekan tombol Windows bersamaan huruf R dan akan muncul registry editor. Setelah itu di kolomnya ketikan “regedit”

2. Akan Muncul Register Editor. Kemudian pilih HKEY_LOCAL_MACHINE SOFTWARE Microsoft Windows CurrentVersion Policies System

3. Sobat perhatikan bagian kanan, jika betul maka muncul 2 key yang akan kita rubah. Kode Registry tersebut adalah legalnoticecaption dan legalnoticetext

Membuat Pesan Ketika Windows Startup atau Menyala
4. legalnoticecaption untuk Judul Pesan dan legalnoticetext untuk isi dari pesan

5. Setelah mengisi Judul dan Isi pesan jangan lupa klik OK.

Setelah semua langkah di atas selesai silakan restart Windows 10 kesayangan sobat. Maka jika sukses maka akan muncul pesan ketika muncul pertama kali.

Baca juga :  Perbedaan Windows 32 Bit dan 64 Bit

Kiranya cukup sekian dahulu trik dan tips untuk Windows 10 kesayangan sobat. Semoga bermanfaat.

About Jun Setyawan

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *