Cara Menjadi Blogger Sampai Menghasilkan Uang

Cara Menjadi Blogger Sampai Menghasilkan Uang – Salah satu cara menghasilkan uang dari internet yaitu menjadi seorang blogger. Mungkin hal ini jarang diketahui karena sosial media saja yang dapat menghasilkan uang. Namun hal ini kurang tepat. Banyak sekali cara menghasilkan uang dari internet ini. Langsung saja di bawah ini ada Cara Menjadi Blogger Sampai Menghasilkan Uang

Pengertian Blogger

Sebelum membahas lebih jauh tentang blogger atau blogging ada baiknya kita bahas apa itu blogger?

Blogger adalah seseorang yang aktif membuat dan mengelola blog. Mereka menulis konten, mempublikasikannya di blog, dan berinteraksi dengan pembaca melalui komentar atau media sosial. Blogger dapat fokus pada berbagai topik seperti perjalanan, teknologi, fashion, atau topik lain sesuai minat dan keahlian mereka.

Baca juga :  Cara Menghapus Kontak WA yang Tidak Bisa Dihapus

Cara Menjadi Blogger

Cara Menjadi Blogger Sampai Menghasilkan Uang

Mungkin blogger bisa dijadikan sebuah hobi. Tempat dimana kita bisa mengeluarkan unek-unek di internet secara bebas. Atau menulis tentang tutorial, berita dan sebagainya. Atau bahkan sekedar curhat.

Bebas, karena kadang di sosial media kita terkena pembatasan ini itu. Kurang leluasa. Dan tentunya ada hal lain mengapa kamu perlu belajar dan mencoba menjadi seorang blogger. Silakan baca sampai habis.

Jika kamu tertarik menjadi seorang blogger maka caranya cukup mudah. Ikuti langkah di bawah ini. Untuk menjadi seorang blogger, langkah-langkah umumnya seperti di bawah ini:

1. Pilih Niche yang kamu kuasai. Tentukan topik atau niche yang kamu kuasai atau minati untuk blog mu agar yang kamu tulis benar-benar kamu pahami

2. Membuat Blog. Untuk membuat blog aslinya mudah. Kamu cukup daftar pada platform blogging seperti WordPress, Blogger, atau Medium. Gratis. Berbayar pun ada. Tema tinggal pilih, gratis banyak.

3. Domain Pribadi. Dengan Domain pribadi akan mudah dimengerti pengunjung. Gampang diingat. Misalnya junsetyawan.my.id lebih baik daripada junsetyawan.blogspot.com

4. Konten Berkualitas. Content is king. Tulis konten yang informatif, menarik, dan bermanfaat bagi pembaca Anda.

5. Konsistensi. Publikasikan konten secara teratur untuk menjaga konsistensi dan membangun audiens.

6. Pahami SEO. Pelajari dasar-dasar optimasi mesin pencari (SEO) untuk membantu blog Anda lebih mudah ditemukan di internet. Hal ini penting sekali mengingat tanpa ilmu SEO blog kita tidak akan mudah ditemukan oleh para pembaca.

7. Bergabung dengan komunistas atau jaringan. Terlibat dalam komunitas blogger, berinteraksi dengan pembaca, dan membangun komunitas dan jaringan dengan blogger lain.

8. Promosi menggunakan Media Sosial. Promosikan konten blog mu melalui platform media sosial untuk meningkatkan visibilitas. Tapi jangan berlebihan agar tidak dianggap spam.

9. Analisis dan Peningkatan. Pantau statistik blog milikmu, pelajari apa yang berhasil, dan terus tingkatkan kualitas konten. Jika ada yang kurang tepat bisa diperbaiki seiring berjalannya waktu.

Ingatlah bahwa kesuksesan sebagai blogger memerlukan waktu dan dedikasi.

Baca juga :  Jangan Gunakan Tema AMP di Blogmu

Cara Buat Blog di HP ?

Bisa dong. Tapi terbatas. Jujur hal ini saya katakan. Untuk membuat blog, dari desain, mengatur menu dan sebagainya HP terbatas. Bisa memang tapi akan kesulitan.

Ada baiknya membeli laptop atau notebook yang murah. Zaman sekarang laptop banyak sekali yang murah kok. Bahkan lebih murah daripada HP Android. Laptop atau notebook dengan harga 1 jutaan rasanya cukup untuk membuat konten blog.

Kalau membuat KONTEN BLOG memang bisa menggunakan HP. Menulis dan memposting blog dengan HP bisa dengan HP. Namun untuk awal desain dan sebagainya ada baiknya dengan laptop agar tidak kesulitan.

Baca juga :  Cara Membuat Email Dengan Domain Sendiri

Cara Mendapatkan Uang dari Blogger

Selain menuangkan hoby menulis ternyata menulis juga bisa menghasilkan uang. Menulis yang di bayar. Banyak sekali yang sudah berhasil menghasilkan uang dari menulis di blog.

Ada beberapa cara menghasilkan uang dari menulis di blog. Kamu bisa mencoba beberapa jenis cara menghasilkan uang untuk blog kesayanganmu. Enak kan, punya hoby yang dibayar.

Baca juga :  Alasan Upload dan Download Lemot dan Solusinya

Iklan Berbayar

Yaps, Iklan. Iklan merupakan salah satu 1 cara menghasilkan uang dari blog yang banyak dilakukan oleh para blogger. Caranya mudah. Tergantung jenis iklan dan metodenya.

Ada iklan yang sifatnya personal. Misalnya iklan mandiri berupa gambar yang berisi tautan. Ada juga kerja sama dengan perusahaan besar, misalnya Adstera, AdSense, CPC, dan sebagai. Intinya di blog kita akan muncul iklan dan kita dibayar. Aturan bayarnya pun berbeda, ada yang berdasarkan klik, ada yang berdasarkan jumlah. Kalau mandiri biasanya berdasarkan waktu, misalnya 1 bulan berapa dan sebagainya.

Baca juga :  Tips Belanja Online Secara Aman

Kerjasama

Apabila kamu sering menulis atau post maka kamu akan dihubungi brand tertentu. Yang mana mereka mengajak kerjasama. Kerjasama ini biasanya berupa pembuatan artikel produk yang juga terdapat backlink atau tautan ke situs pemesan.

Bayarannya cukup besar. 1 artikel biasanya ratusan ribu. Tetapi tawaran ini tidak datang setiap hari. Tergantung niche yang kamu pilih. Semakin menarik dan unik tentu semakin banyak ingin bekerja sama.

Baca juga :  Jangan Pindah Ke HTTPS sebelum mengetahui Hal-hal Berikut

Affiliasi / Affiliate

Jika kamu memiliki menulis review bisa kamu gunakan ini. Affiliasi bahasa mudahnya memberikan link produk atau merekomendasikan produk.

Kalau kamu pernah lihat di sosial media yang ada “klik link di bio” itu juga merupakan affiliasi. Intinya ketika ada orang membeli produk, atau sekedar melihat produk yang kamu bagikan maka akan mendapatkan sejumlah uang. Dan untuk jumlahnya tergantung kebijakan marketplace atau partner kerjasama tersebut.

Dari beberapa jenis cara menghasilkan uang dari internet di atas mana yang paling besar penghasilnya ? Sama-sama besar. Kalian bisa menggunakan beberapa cara menghasilkan uang di atas dengan cara digabungkan. Enak kan ? Dapatnya banyak.

Yang terpenting sesering mungkin kalian update artikel. Semakin menarik semakin banyak pengunjung.

Cara Menjadi Blogger Sampai Menghasilkan Uang
Next Post

No more post

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *