Tutorial Lengkap Cara Root Samsung Galaxy A01 Tanpa PC

Tutorial Lengkap Cara Root Samsung Galaxy A01 Tanpa PC – Pada kesempatan kali ini kita akan melakukan root pada ponsel Samsung Galaxy A01 dengan mudah. Tanpa PC apapun tetapi menggunakan Magisk, SuperSU, KingRoot dan juga KingoRoot.

Salah satu cara root Samsung A01 ini adalah menggunakan Magisk merupakan aplikasi yang dapat melakukan rooting ke perangkat android kesayangan kamu dengan aman dan mudah. Dan tentunya tanpa merusak perangkat Samsung Galaxy A01 kesayangan kamu apabila dipraktekkan dengan benar.

 

Spesifikasi Samsung Galaxy A01

Tutorial Lengkap Cara Root Samsung Galaxy A01 Tanpa PC

Ponsel Samsung Galaxy A01 ini menggunakan Chipset Qualcomm SDM439 Snapdragon 439 (12 nm), CPU Octa-core (4×1.95 GHz Cortex-A53 & 4×1.45 GHz Cortex A53), GPU Adreno 505, Internal 16GB RAM 2GB atau 32GB RAM 2GB, Kamera 13 MP, f/2.2, 28mm (lebar), 1/3,1″, 1,12µm, AF / 2 MP, f/2.4, (kedalaman), Layar 5,7 inci, 81,6 cm (~78,8% rasio layar-ke-tubuh), Layar sentuh kapasitif TFT PLS, resolusi 720 x 1520 piksel, rasio 19:9 (kepadatan ~294 ppi).

 

Mengapa Harus Melakukan Root? Apa yang dimaksud dengan Rooting?

Apabila kita harus menjelaskan tentang rooting secara sederhana maka itu bukanlah hal yang mudah. Rooting tidak berarti ‘akar’ pohon, pada kenyataannya, kita berbicara tentang rooting smartphone Android.

Rooting smartphone Android kamu berarti memberikan hak superpower/ Administrator ke perangkat Android kamu. Setelah kamu melakukan root pada perangkat Samsung A01 maka kamu Anda dapat melakukan apa pun yang kamu inginkan atau ingin lakukan dengan Pengaturan Sistem Android.

Tapi, sebelum kita melanjutkan untuk melakukan root pada perangkat Samsung Galaxy A01, kita harus mengetahui secara singkat Kelebihan dan Kekurangan dari rooting smartphone Samsung Galaxy A01 ini.

 

Keuntungan Rooting Samsung A01

Setelah me-rooting perangkat kamu maka kamu dapat melakukan kustomisasi perangkat mu, yaitu Pemasangan ROM Kustom, hapus bloatware bawaan pabrik, perbarui ponsel ke versi Android baru.

Selain itu, kamu dapat memblokir Iklan di aplikasi apa pun, Menginstal aplikasi yang tidak kompatibel dengan mengubah pengaturan OS Android, Mengubah tampilan dan tema perangkat kamu dengan mengubah skema warna, Meningkatkan Daya Tahan Baterai, dan Kecepatan Sistem Android, menambahkan penyimpanan eksternal, dan banyak lagi.

 

Kerugian Rooting Samsung A01

Apabila melakukan rooting perangkat kamu maka muncul juga kontra atau kerugian juga. Kerugian terbesar adalah bahwa garansi Telepon akan hangus setelah kamu melakukan root pada perangkat kamu karena produsen mengirimkan perangkat yang tidak di-root dan terkunci.

Selain itu, saat me-rooting perangkat, jika terjadi kesalahan, perangkat kamu mungkin mengalami brick atau kerusakan sistem. Pabrikan hanya menyediakan pembaruan untuk perangkat yang tidak di-root, sehingga perangkat kamu tidak akan lagi tetap aman karena tidak akan menerima pembaruan firmware resmi oleh pabrikan.

 

Tutorial Lengkap Cara Root Samsung Galaxy A01 Tanpa PC

Sebelum kamu melakukan rooting di Samsung Galaxy A01 perlu diketahui bahwa tutorial ini ada 4 cara. Silakan pilih 1 saja dan langsung cek apakah sudah berhasil root. Apabila sudah berhasil cukup gunakan 1 cara ini saja. Abaikan cara yang lainnya

Cara Pertama : Root Samsung Galaxy A01 Dengan KingRoot

  1. Silakan Unduh KingRoot APK versi terbaru dan instal. Jika pesan ‘Instalasi diblokir’ muncul di Chrome/ Android, anggap itu sebagai pengingat bahwa kamu belum membuka kunci ‘Menginstal aplikasi dari sumber tidak dikenal’ selain Google Play.
  2. Setelah instalasi selesai, klik tombol ‘Buka’ untuk memulai aplikasi KingRoot.
  3. Ketuk tombol ‘Coba’ untuk masuk ke tampilan utama, dan klik tombol ‘Dapatkan Sekarang’ untuk memulai proses rooting.
  4. Setelah proses rooting selesai, Kamu akan mendapatkan notifikasi pesan bahwa perangkat Berhasil Di-Root.

Cukup Itu saja, kamu telah berhasil Rooting Samsung Galaxy A01 tanpa PC dengan KingRoot APK.

 

Cara Kedua : Root Samsung Galaxy A01 Dengan KingoRoot

  1. Silakan Download atau Unduh KingoRoot APK versi terbaru dan instal.
  2. Jika peringatan Google Chrome atau peringatan sistem operasi muncul di layar tentang ‘KingoRoot.apk’ atau ‘Instalasi Diblokir’, maka cukup buka blokir. Kemudian ke Pengaturan> Keamanan> Instalasi Diblokir (Hapus centang / matikan tombol yang menyatakan Instalasi aplikasi yang diperoleh dari sumber yang tidak dikenal). dan klik ‘Ok’ untuk melanjutkan lebih jauh untuk menginstal KingoRoot.apk di perangkat Anda.
  3. Kemudian ikuti petunjuk di layar untuk menginstal KingoRoot di perangkatmu. Setelah instalasi selesai, cukup ketuk/klik untuk meluncurkan aplikasi KingoRoot. Dan setelah kamu masuk ke tampilan KingoRoot, klik ‘One Click Root’ untuk mulai me-rooting perangkat Samsung A01, yang akan memakan waktu beberapa detik untuk menyelesaikan dan menampilkan hasilnya di layar. layar.

Simple saja, kamu telah melakukan root pada Samsung Galaxy A01 kesayangan mu.

 

Cara Ketiga : Root Samsung Galaxy A01 Dengan Magisk

  1. Sebelum melangkah lebih jauh ke langkah selanjutnya, cukup Download Magisk. zip Versi terbaru, yang akan menyelesaikan akses root pada perangkat Samsung Galaxy A01 kamu.
  2. Kemudian matikan dan boot perangkat ke ‘Recovery Mode’, cukup tekan ‘Volume Turun + Tombol Power’ secara bersamaan (waktu yang sama) sampai animasi boot muncul di layar.
  3. Setelah itu, cukup Ketuk ‘Instal’, lalu Cari  ‘Magisk. zip’ dan kemudian pilih file yang diunduh (magisk.zip) dan kemudian cukup ketuk ‘Gesek untuk Mengonfirmasi Flash’.
  4. Butuh beberapa saat untuk menyelesaikan proses instalasi. Setelah proses flash selesai, cukup ketuk ‘Reboot’.

Memang agak berbeda dengan cara yang lain namun ini efektif. Apabila telah melakukannya maka maka telah berhasil me-rooting perangkat Samsung Galaxy A01 dengan Magisk.

 

Cara Keempat : Root Samsung Galaxy A01 Dengan SuperSU

  1. Silakan Unduh ‘SuperSU. zip‘ Versi terbaru, yang diperlukan untuk mendapatkan akses root pada perangkat Samsung Galaxy A01 milikmu.
  2. Sekarang, cukup boot perangkat ke ‘Mode Pemulihan’, tekan ‘Volume Turun + Tombol Daya’ secara bersamaan hingga animasi boot ditampilkan di layar.
  3. Kemudian, cukup Ketuk ‘Instal’, lalu pindahkan ke ‘SuperSU. zip’ dan kemudian pilih file supersu.zip lalu cukup ketuk ‘Gesek untuk Mengonfirmasi Flash’.
  4. Butuh beberapa saat untuk menyelesaikan proses instalasi. Setelah proses flash selesai, cukup ketuk ‘Reboot’.

Jika telah selesai maka telah berhasil melakukan rooting perangkat Samsung Galaxy A01 dengan SuperSU.

 

Jika kamu telah mendapatkan akses root melalui salah satu dari 4 metode yang disebutkan di atas, maka inilah saatnya untuk menikmati kekuatan penuh di Samsung A01. Sekarang kamu bisa menghapus aplikasi bawaan, melakukan custom ROM dan juga yang lainnya.

Apabila kamu ingin memastikan apakah Samsung A01 telah di-root atau tidak, cukup buka Google Play App Store, lalu cari dan unduh aplikasi Root Checker untuk memeriksa apakah root berhasil. Sekian dan Semoga bermanfaat.

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.