[Work 100%] Tips dan Trik Agar HP Android Tidak Lemot Terbaru

Tips dan Trik Agar HP Android Tidak Lemot [Work 100%] – Tips dan trik ini cocok untuk kamu yang memiliki ponsel android yang lemot. Di buat main game ngelag, bahkan untuk aktivitas standar pun lemotnya bukan main.

Tenang sob, ada solusinya kok. Di bawah ini kita rangkum bagaimana caranya agar HP Android kamu tidal lemot lagi. Mudah dipraktekkan oleh semua orang kok.

Baca juga :  Mengatasi Android Tidak Cukup Ruang Penyimpanan

 

Tips dan Trik Agar HP Android Tidak Lemot Terbaru

Sadar Akan Kemampuan HP Android Yang Miliki

Jangan pernah memaksa ponsel android kamu bekerja dengan tenaga penuh. Jika memang merasa smartphone kamu lumayan jadul maka sebaiknya gunakan sesuai dengan spesifikasi yang telah ditetapkan. Tentu setiap Ponsel Android itu memiliki batas maksimal. Hal ini yang kadang tidak di ketahui oleh pemilik nya. Hal yang aneh jika kamu tidak mengetahui spesifikasi ponsel Android kamu.

Baca juga :  Uninstal atau Menghapus Aplikasi Yang Sulit Dihapus di Windows

 

Bersihkan Cache Aplikasi Langsung Agar HP mu Tidak Lemot

Jejak dari aktivitas mu akan terekam otomatis di aplikasi. Hal inilah yang kadang kurang diketahui pengguna ponsel Android. Jejak atau Cache ini bisa kamu hapus langsung di menu setting – aplikasi – pilih aplikasi yang diinginkan – hapus cache

Hal ini sangat berpengaruh. Selain mempercepat Android juga menghapus memori penyimpanan. Bagi kamu yang memori nya hampir penuh maka gunakan trik ini. Gampang sekali caranya.

Penghapusan cache tidak menghapus data. 2 hal ini berbeda. Jika kamu memilih untuk menghapus data, maka otomatis data di aplikasi juga terhapus. Facebook harus login kembali, Aplikasi perbankan login ulang dan seterusnya. Hal ini jika kamu pilih delete data aplikasi.

Jika kamu memilih menghapus cache saja maka yang terhapus hanya jejak atau historis dari apa saja yang kamu lakukan di aplikasi tersebut.

Baca juga :  Aplikasi Yang Harus Ada di Android

 

Hapus Aplikasi Tidak Penting

Aplikasi yang memang tidak penting bahkan jarang dipakai sebaiknya di hapus saja. Mengapa demikian ? Hal ini agar sistem Android menjalankan aplikasi yang kamu butuhkan saja, bukan menjalankan aplikasi yang tidak perlu. Karena memang ada aplikasi yang berjalan di balik layar atau background. Hal ini disayangkan karena menghampat kinerja di android mu.

 

Aplikasi Pembersih Android Itu Kadang Tidak Jujur

Mengoptimalkan Android dengan cara menginstall aplikasi penghapus adalah hal belum tentu benar. Hal ini karena ada beberapa aplikasi yang curang.

Aplikasi ini seakan-akan menghapus cache dan kemudian mengoptimalkan tapi kenyataannya kadang tidak demikian. Mereka malah menyusupkan iklan di aplikasi tersebut. Dan jadinya malah lemot. Bahkan kabarnya ada aplikasi yang sengaja menghapus review aplikasi yang jelek di playstore. Tujuan mereka yakni agar aplikasi mereka di anggap sebagai aplikasi yang benar-benar bagus oleh user.

Kalau aplikasi penghapus cache bawaan HP bagaimana? Boleh saja kamu gunakan aplikasi ini. Namun tetap optimalkan dengan tips dan trik di artikel ini.

Baca juga :  Cara Download atau Menyimpan Foto dan Video Status Whatsapp

 

RAM Besar Bukan Jaminan Android Tidak Lemot

Banyak orang salah memahami apa fungsi dari RAM di dalam sebuah sistem operasi (OS) baik itu perangkat Android maupun perangkat Komputer.

RAM memang penting tapi bukan segalanya. RAM besar juga harus didukung oleh kinerja prosesor handal. Prosesor ibarat mesin, RAM ibarat jalan. Jika mesin handal dan jalan juga layak maka hasilnya ngebut.

Percuma jalan lebar dan bagus tapi kalau mesinnya kemampuannya tidak stabil. Stabil atau tidak sebuah prosesor disebuah ponsel Android tergantung penggunaan user.

RAM besar berguna ketika menggunakan ponsel Android multi tasking. Semakin banyak aplikasi yang berjalan secara bersamaan maka akan semakin membuat RAM terbebani.

Baca juga :  Tips Ampuh Untuk Orang Awam Yang Ingin Belajar Komputer

 

Reset Pabrik Dijamin HP Android Anti Lelet

Solusi ampuh ini kamu harus merelakan aplikasi-aplikasi yang telah kamu miliki terhapus. Tapi hal itu tidak masalah, toh kamu bisa download lagi di Playstore. Tinggal login dan download.

Yang tidak nyaman ketika melakukan reset pabrik adalah membackup data di ponsel Android. Apalagi orang awam, tentu tidak begitu paham tentang bagaimana cara backup. Kami bisa melakukan backup dengan penyedia layanan penyimpanan online gratis. Misal Google Drive, Mediafie, atau yang lainnya.

Baca juga :  Cara Sinkronkan Chrome Android dan Windows, Mac dan Linux

 

Tips dan trik agar HP Android tidak lemot di atas silakan dicoba untuk sobat yang mengalami HPnya lemot. Jangan lupa share ke teman-teman kamu yang juga memiliki HP lemot.

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *