Cara Menghasilkan Uang Dari HP Untuk Pelajar Tanpa Modal

Cara Menghasilkan Uang Dari HP Untuk Pelajar Tanpa Modal – Bagaimana caranya menghasilkan uang dengan modal HP saja ? Apakah hal itu bisa ?

Tentu saja bisa. Kalian bisa menghasilkan uang hanya dengan modal HP saja. Bagi yang statusnya masih pelajar pun bisa melakukan hal ini.

Di artikel kali ini kita bahas hal itu. Bagaimana cara menghasilkan uang dari HP dan tanpa modal. Modalnya mungkin hanya koneksi internet saja.

Tentu zaman sekarang hampir semua orang bisa terhubung dengan internet. Benar kan ? Oke. Kita mulai saja bagaimana cara menghasilkan uang dengan modal HP saja.

 

Berjualan Artikel Bagi Yang Hobi Menulis

Daripada menulis status di media sosial yang tidak jelas tujuannya mending menulis artikel. Artikel yang kalian tulis bisa kalian jual. Harga tulisan bervariasi.

Untuk artikel Bahasa Indonesia artikel 300 kata biasanya dihargai 4-7 ribu. 500 kata 8-10rb, artikel 1000 kata harga kisaran 18-20rb.

Cukup mahal bukan? Coba sehari kalian bisa menulis 10 artikel 500 kata. Hasilnya kisaran 90rb loh. Cukup untuk jajan bakso seharian.

Tapi untuk menjadi penulis ini bukan hal yang mudah. Apalagi yang masih awam tentu akan bingung.

Artikel yang ditulis artikel apa ? Kalian bisa pilih sesuai selera kalian. Sumber artikel biasanya bebas. Asal bukan copy paste artikel kalian akan cepat laku.

Jangan sekali-kali coba menjual artikel copy paste, biasanya akan ketahuan karena ada software yang bisa mendeteksi hal ini.

Baca juga :  Mengatasi Layar Yang Bergerak Sendiri Di HP Android

YouTuber Modal HP Dapat Cuan

Menjadi YouTuber saat memang banyak diminati banyak orang. Selain mendapatkan uang tentu ingin terkenal dan punya banyak fans.

Untuk menjadi YouTuber kalian tidak perlu menggunakan kamera yang mahal, cukup dengan HP saja. Bahkan editor video pun bisa dengan HP. Ada banyak aplikasi yang bisa kalian gunakan untuk editing video. Dan aplikasi ini gratis.

Membuat YouTube enak nya di isi apa? Sesuai kan saja dengan hobi dan minat kalian. Misalnya mancing, bisa menjadi vlogger mancing kan ?

Traveling ? Boleh saja. Review makanan ? Boleh dong. Tentu boleh saja mengangkat tema yang sesuai hobi kalian. Asalkan hal itu bermanfaat.

Tidak hanya terkenal, kalian juga bisa mendapatkan pahala jika yang kalian buat itu bermanfaat untuk orang banyak.

Baca juga :  Penyebab Internet Android Lemot dan Cara Mengatasinya

Penulis Bloggers Zaman Now

Menulis selain untuk dijual kalian juga biaa menulis di blog. Blogger merupakan profesi yang juga tidak kalah menarik.

Kalian bisa menulis di blog kalian sendiri. Apakah menulis di blog butuh modal ? Untuk awal-awal rasanya bisa gratis. Kalian bisa menghasilkan platform gratis seperti blogger dari Google, WordPress dan sebagainya.

Bagaimana cara mendapatkan uang dari Blog ? Gampang. Jika Blog kalian menarik, maka bisa pasang iklan.

Jaringan iklan saat ini banyak. Selain dari Google sendiri kalian bisa mendapatkan uang dari tempat lain. Banyak sekali. Tinggal pilih yang sesuai saja.

Dan jika beruntung biasanya ada endorse juga. Mereka membutuh review kalian atas produk mereka. Bisa dari orang Indonesia sendiri bahkan dari luar negeri. Kalau dari luar negeri bayarnya menggunakan dollar US. Keren kan ?

Baca juga :  5 Situs Pemendek URL Terbaik Saat Ini

Editor Foto Profesional

Jangan salah edit Foto pun bisa dapat uang. Tapi bukan menggunakan aplikasi yang instan ya. Yang instan sekali memasukkan foto langsung terlihat hasilnya.

Bukan yang ini. Namun seperti di Photoshop kalau menggunakan PC atau laptop. Di HP kalian tentu memilih aplikasi sekiranya cocok dan hasil editan bagus.

Untuk pemasaran foto ada banyak situs menyediakan hal ini. Misalnya fiverr atau yang lainnya.

Baca juga :  Layanan Pasca Bayar Kartu Halo By Telkomsel

Selebgram atau Sejenisnya

Jika kalian terkenal di sosial media maka hal itu bisa dijadikan media menghasilkan uang. Kalian bisa menjadi brand ambassador sebuah produk yang cocok.

Atau juga promosi produk yang dijual orang lain. Pemilik produk akan membayar kalian jika mempromosikan produknya.

Selain kalian bisa mencicipi produk tersebut kaliam juga mendapat uang dari promosi tersebut.

Baca juga :  CraftLine - Jual Beli Kerajinan Tangan

Berjualan Di Sosial Media juga Hasilnya Menjanjikan

Hampir semua orang memiliki sosial media. Dengan sosial media kalian kalian tidak hanya berinteraksi dengan teman atau followers tapi juga bisa menjual produk kalian sendiri.

Bagi yang pertemanan masih sedikit di sosial media kalian bisa menggunakan fitur Marketplace di Facebook dan juga Instagram. Dan ini sistem gratis. Ya walaupun gratis kalian harus memiliki trik. Misalnya foto yang menarik, deskripsi yang menggoda, dan juga harga yang kompetitif. Silakan baca Kekurangan dan Kelebihan Berjualan di Sosial Media

 

Berjualan di Marketplace Itu Gak Sulit

Berjualan di marketplace tidak sulit. Kalian dengan modal HP pun bisa. Berjualan di marketplace lebih membuka peluang. Karena jangkauan lebih luas.

Kalian bisa menjual produk sampai keluar pulau. Bahkan keluar negeri. Dengan adanya marketplace transaksi juga lebih aman, uang aman dan produk kalian juga aman.

Marketplace apa yang cocok dan mudah ? Saat ini marketplace terbesar dan banyak digunakan yaitu Tokopedia dan Shopee. Kalian bisa berjualan di 2 marketplace ini dengan mudah.

Jangan khawatir. Di marketplace ini akan ada panduan ataupun tutorial bagaimana upload Produk, optimasi penjualan dan sebagainya. Lengkap dan mudah.

Baca juga :  Review Aplikasi Perbankan BRI Mobile

Editor Video Modal HP Saja Bisa Menghasilkan

Dengan modal aplikasi gratis kalian bisa membuat video yang bagus dan menarik. Di AppStore dan Playstore tentunya banyak sekali aplikasi editor video ini.

Jika kalian memiliki skill edit video tidak ada salahnya kalian menjual jasa edit video. Ada banyak situs-situs penyedia atau penghubung antara editor video dan pemilik video.

Bahkan jika editan kalian bagus dan menarik kalian akan dicari lagi. Dan tentu bayaran lebih mahal lagi.

Baca juga :  Aplikasi Anti Maling Di Android

 

Di atas ada beberapa pilihan tentang bagaimana cara menghasilkan uang dengan modal HP saja. Tentukan pilihan kalian, sesuai dengan skill kalian.

Jika dilakukan dengan passion dan skill maka kalian tidak akan mudah bosan. Jika dilakukan dengan ikhlas atau dianggap sebagai hobi maka kalian bersemangat menjalani hal itu.

Sekian dan semoga bermanfaat.

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *