Home - Blog - Kisah Blogger Legend : Anggon Bebek Hingga Sukses Menjadi Blogger

Kisah Blogger Legend : Anggon Bebek Hingga Sukses Menjadi Blogger

Kisah Blogger Legend : Anggon Bebek Hingga Sukses Menjadi Blogger – Menjadi seorang blogger saat ini memang terdengar aneh atau asing. Saat ini yang sedang trend adalah menjadi seorang vlogger atau youtuber.

Zaman memang terus berkembang tapi tidak ada salah jika mengenal sejarah. Sejarah sebelum populernya YouTube. Dahulu kepopuleran Blog memang tidak seheboh Youtube. Blog merupakan sejenis situs yang mana berisi tulisan-tulisan. Tulisan bisa berubah artikel berita, artikel tutorial, opini, puisi dan lain sebagainya.

Baca juga :  Paket Internet Termurah Untuk Ngeblog

Dan orang yang berprofesi sebagai sebagai penulis disebut Blogger. Menjadi Blogger memang bukan hal mudah. Kita harus banyak menulis agar blog terlihat segar. Harus sering update.

Mungkin lain kali kita akan bahas lebih detail tentang profesi blogger ini. Pada artikel ini kita akan bahas kisah seorang blogger yang cukup fenomenal di zamanya. Namanya EKA LESMANA. Ini Eka Lesmana Blogger ya, bukan penyanyi.

Baca juga :  Beberapa Optimasi Di Postingan Blog

Kisah Blogger Legend : Anggon Bebek Hingga Sukses Menjadi Blogger

Kisah Blogger Legend : Anggon Bebek Hingga Sukses Menjadi Blogger

Dari Keluarga Sederhana dan Pendidikan SMP

Eka Lesmana merupakan seorang yang sekolahnya hanya tamat SMP. Karena keterbatasan biaya inilah yang akhirnya membuat dia akhirnya kerja di salah satu keluarganya yakni angon bebek. Bebek yang di angon ini biasanya jenis bebek petelur bukan bebek pedaging.

Sekitar 6 bulan Eka Lesmana akhirnya pindah kerja di toko kain. Di toko inilah ia bertemu dengan pelanggan yang mengenalkannya kepada dunia internet. Maklum saja waktu itu ia hanya lulusan SMP, sehingga ia kurang mengerti dunia internet.

Ketika ada pelanggan yang kebetulan sering ke toko tempat Eka Lesmana bekerja. Mas Eka bertanya dimana ia menjual produk yang ia beli. Ia bercerita kalau dia berjualan online di internet.

Eka Lesmana penasaran. Dan akhir pergi ke Warnet dengan gaji yang saat itu pas-pasan. Akhirnya setelah belajar dia berhasil membuat website toko online. Waktu itu gajinya ia gunakan untuk membuat toko online. Dia berfikir bahwa tidak selamanya ia bekerja ikut orang, ia ingin bekerja secara mandiri.

Baca juga :  Pengertian Domain dan Hosting

Dengan modal terbatas ia berjualan produk dimana ia bekerja yakni kain. Ia terbilang sukses. Sehari bisa menghasilnya 20-200rb waktu memang cukup lumayan. Waktu itu tahun 2012.

Setelah beberapa waktu berjalan ada kendala yakni ia dilarang oleh pemilik toko untuk berjualan produknya. Entah apa alasan pemilik toko melarangnya berjalan di internet.

Namun ia tidak putus asa. Ia akhirnya menemukan adsense. Waktu itu mencoba mendaftarkan website toko online yang ia buat dan akhirnya diterima. Setelah beberapa waktu berjalan. Ia dapat menghasilkan beberapa dolar. Sejak saat itu ia mulai menekuni kegiatan itu. Sampai akhirnya Eka Lesmana bisa menghasil ratusan dolar dari blog.

Desas desus saat ini Eka Lesmana fokus menulis situs berbahasa Inggris. Hal ini karena dianggapnya lebih optimal. Karena hasil yang didapat juga beberapa kali lipat dari blog yang menggunakan bahasa Indonesia.

Baca juga :  Lakukan 5 Hal Ini Agar Blogmu Sukses

Cuplikan kisah Eka Lesmana ini bisa dijadikan motivasi bagi sobat yang ingin menjadi blogger. Menjadi blogger tidak hanya mencari uang atau kekayaan saja. Menjadi blogger juga bisa dijadikan hobi untuk sobat yang hobi menulis, benar kan sob ???

About Jun Setyawan

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *