Kekurangan Blogger Yang Belum Banyak Diketahui

Kekurangan Blogger Yang Belum Banyak Diketahui – Blogger adalah sebuah platform blog gratis yang disediakan oleh Google untuk user Google yang hobby menulis. Blogger telah menjadi salah satu platform blog terpopuler di Internet. Meskipun begitu, ada beberapa kelemahan yang harus dipertimbangkan jika Anda mempertimbangkan untuk memulai blog dengan Blogger.

Kekurangan Blogger Yang Belum Banyak Diketahui

Kekurangan Blogger

1. Tidak Memilki Kontrol Penuh

Kelemahan utama Blogger adalah bahwa Anda tidak memiliki kontrol penuh atas blog Anda. Blogger dikelola oleh Google, dan Google dapat mengubah aturan dan ketentuan layanan tanpa pemberitahuan. Ini berarti Anda tidak dapat mengontrol apa yang terjadi pada blog Anda.

Kontrol yang terbatas atas SEO: Meskipun Google telah meningkatkan fitur SEO Blogger, masih ada beberapa aspek SEO yang tidak dapat Anda kontrol. Ini termasuk kontrol yang lebih rendah atas URL, meta tag, dan konten.

Baca juga :  Cara Memilh Nama Domain Untuk Toko Online

2. Keterbatasan Desain

Keterbatasan Desain: Ada beberapa template yang tersedia di Blogger, tetapi pilihan mereka terbatas dan tidak fleksibel. Selain itu, Anda tidak dapat mengakses kode HTML blog Anda. Ini berarti Anda tidak dapat memodifikasi desain blog Anda secara signifikan.

3. Fitur Terbatas

Keterbatasan Fitur: Blogger memiliki beberapa fitur inti, tetapi jika Anda ingin menambahkan fitur lebih lanjut, Anda harus harus memiliki keahlian khusus, seperti paham HTML, CSS dan sebagainya. Atau juga dapat membelinya. Ini dapat menjadi mahal dan membutuhkan banyak waktu untuk mengatur dan mengelola.

Blogger juga tidak menawarkan banyak pilihan untuk meningkatkan fungsi blog Anda. Anda tidak dapat menambahkan fitur atau mengintegrasikan layanan lain ke blog Anda. Ini berarti Anda tidak dapat meningkatkan kinerja blog Anda.

Baca juga :  Cara Mengetes SEO dan Kecepatan Situs

4. Serba Terbatas Jika Masih Pengguna Awal

Keterbatasan Pengalaman Pengguna: Blogger dibuat dengan tujuan membuat membuat blog sederhana, jadi tidak ada banyak pengalaman pengguna yang tersedia. Ini dapat menghalangi navigasi dan mengurangi pengalaman pengguna.

Akhirnya, Anda tidak dapat menggunakan nama domain yang Anda inginkan dengan Blogger. Anda harus memilih dari daftar domain yang disediakan oleh Google. Ini berarti Anda tidak dapat membuat nama domain yang unik dan mudah diingat.

Meskipun begitu, Blogger masih merupakan platform blog yang hebat. Jika Anda mencari platform blog yang mudah digunakan dan gratis, maka Blogger adalah pilihan yang tepat. Namun, jika Anda ingin lebih banyak kontrol dan fleksibilitas, mungkin ada platform blog lain yang lebih cocok untuk Anda.

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *