Home - Blog - Cara Meningkatkan Peringkat Website atau Blog di Google

Cara Meningkatkan Peringkat Website atau Blog di Google

Cara Meningkatkan Peringkat Website atau Blog di Google – Para pemilik website atau blog tentunya berkeinginan agar blog mereka bisa tampil di halaman pertama dalam sebuah mesin pencari ketika diketikan kata kunci tertentu.

Di internet ada banyak website yang sejenis. Misalnya saja website toko online. Tentu website toko online tidaklah hanya satu, karena itulah diperlukan ilmu SEO.

Ilmu SEO ini bisa dipelajari. Beberapa waktu yang lalu di blog santri drajat ini sudah di share tentang ilmu SEO dasar yang berupa ebook yang dikeluarkan Google. Silakan pelajari ilmu itu, karena di ebook itu dibahas dasar ilmu SEO. Jika sudah paham dasarnya ke depan akan lebih mudah belajar SEO yang lebih dari itu.

Baca juga :

Di bawah ini ada beberapa tips yang bisa dianggap ilmu dasar SEO agar website kita mempunyai peringkat di mata mesin pencari google. Kenapa mesin pencari google, tidak bing atau yang lain ? Karena masyarakat lebih familiar dengan namanya mbah google daripada mbah bing (mesin pencari dari microsoft) 😀 Oke, langsung saja simak cara meningkatkan peringkat website atau blog di google ini.

Cara Meningkatkan Peringkat Website atau Blog di Google

Cara Meningkatkan Peringkat Website atau Blog di Google
Optimalkan Versi Mobile

Perkembangan smartphone memang tidak bisa dibendung. Berbagai merk meramaikan pasar smartphone di dunia. Masyarakat saat ini sepertinya tidak bisa dipisahkan dengan gadget mereka. Mereka lebih sering berselancar di Internet dengan smartphone daripada layar dekstop atau komputer.

Apalagi komputer biasanya hanya digunakan dikantor, sekolah atau kampus, jarang dimiliki oleh masyarakat pada umumnya.

Atas dasar di atas maka para pemilik website hendaknya mengoptimalkan website mereka untuk versi mobile. Caranya :

– Buat website yang responsive. Responsive akan membuat para pembacanya lebih nyaman karena tampilan tetap bagus walaupun dibuka dengan smartphone. Hal ini merupakan hal penting. Kalau tampilan saja tidak nyaman, bagaimana pengunjung nyaman membuka website tersebut. Memang bisa di akses, namun setelah itu langsung di close atau ditutup kembali.

– Loading Cepat. Buka website atau blog tapi tidak muncul-muncul ? Ya bisa saja langsung saja di close orang pengguna tersebut. Karena itulah, buat loading blog atau website sobat secepat mungkin. Gunakan hosting yang berkualitas jika memang menggunakan hosting. Silakan baca artikel Cara mempercepat loading blog agar lebih paham.

Keren dan Loading Cepat

Buat website kamu seganteng mungkin. Buat semenarik mungkin agar pengunjung beta berlama-lama. Namun jangan abaikan loading blog. Karena pernah saya menemui website yang desainnya bagus tapi loading lama. Hal ini bisa kita ambil pelajaran bahwa tampilan menarik itu penting namun jangan abaikan loadingnya. Loading cepat dan tampilan juga oke.

Artikel Yang Berkualitas

Content is King. Isi adalah raja, sebuah website wajib memiliki kontent yang berkualitas. Jika memang berisi artikel maka artikel harus memiliki kriteria tertentu. Misalnya kejelasan artikel yang mudah dipahami oleh para pembacanya. Panjang artikel harus lebih dari 300 kata dan lainnya. Semua tujuan artikel ini adalah untuk kenyamanan para pengunjung. Jika pengunjung suka dan berlama-lama di website atau blog sobat maka hal ini akan membuat rating website sobat cepat naik.

Baca juga :

3 point yang sudah dijelaskan di atas hanyalah sebagian kecil cara untuk meningkatkan rating atau peringkat website di mata mesin pencari google. Walaupun hanya 3 point saja, namun jika diterapkan atau dipraktekkan maka akan tahu dan paham hasilnya. Sekian dulu tentang cara meningkatkan peringkat webiste atau blog di google. Semoga bermanfaat.

About Jun Setyawan

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

2 comments

  1. mas pke template apa ya?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *