Hati-hati Menggunakan Tema Bajakan Untuk Website, Ini resikonya

Hati-hati Menggunakan Tema Bajakan Untuk Website, Ini resikonya – Tema blog atau website ada yang bajakan. Atau Nulled. Atau download dari tempat yang tidak resmi. Hal ini berbahaya. Berbahaya untuk website dan blog yang sedang kamu bangun.

Alasan mengapa banyak menggunakan tema bajakan adalah karena murah. Ingin tampilan dan performa bagus dengan irit modal. Boleh saja. Banyak cara tapi tidak harus menggukan teman bajakan kan ?

Kebanyakan tema bajakan ini digunakan di situs yang berbasis wordpress. Di WordPress sendiri banyak sekali pilihan tema. Mulai dari gratis hingga berbayar.

Baca juga :  Trik Agar Domain Baru Bisa Cepat di Index Google

Apabila kamu tetap ingin menggunakan tema bajakan sebaiknya baca artikel ini dahulu. Di bawah ini kami jelaskan beberapa resiko yang terjadi apabila menggunakan tema bajakan.

Hati-hati Menggunakan Tema Bajakan Untuk Website, Ini resikonya

Hati-hati Menggunakan Tema Bajakan Untuk Website, Ini resikonya

Tampilan Berantakan

Ingin tampilan blog atau website keren malah jadinya berantakan. Tidak ingin seperti ini kan ? Caranya mudah, gunakan tema original atau gratisaan. Apabila menggunakan tema bajakan efeknya adalah tampilan tidak sesuai harapan. Bahkan biasanya ada link aneh yang muncul. Bisa juga redirect. Artinya blog mu diarahkan ke blog lain. Sehingga blog tidak bisa di akses. Gak Bahaya ta ?

Baca juga :  Cara Menurunkan SPAM SCORE di Blog atau Website

Database Rusak

Rusak database yang berisi data penting. Tentu tidak ingin demikian kan ? Penggunakan teman blog yang tidak asli atau tidak original berbahaya. Sekali menginstal tema blog bajakan otomatis mengisikan data dari yang tidak jelas sumbernya dan menyebabkan datamu tersusupi.

Malware Menyusupi ke Server Hostingmu

Ini yang banyak dikeluhkan di forum. Tiba-tiba blog atau website tidak bisa di akses. Setelah ditelusuri ternyata blognya menggunakan tema bajakan dan membeli dari tempat yang tidak resmi. Hal ini membahayakan. Jangan sampai kamu seperti ini.

Kalau sudah disusupi malwaree akan muncul peringatan ketika mengaksesnya. Ada notifikasi bahaya apabila mengakses blog tersebut.

Baca juga :  Tips Jitu, Mudah dan simpel Berjualan di Media Sosial

Tema murah atau gratis dan Powerfull Banyak

Kalau ada gratis mengapa harus beli ? Kamu bisa menggunakan tema gratis. Banyak disediakan. Tapi kamu juga butuh kreatifitas agar tampilannya lebih menarik.

Untuk membuatnya menarik sebenarnya tidak harus kreatifitas saja. Harus cerdas juga mengolahnya. Belajar. Di internet banyak sekali ilmunya. Forum dan group pun banyak sekali kok. Tinggal telusuri saja.

Baca juga :  Cara Mengetahui Ranking Sebuah Website

SOLUSI MENGATASI MALWARE DI TEMA BAJAKAN

Untuk mengatasi malware atau virus yang sudah menyusup tentu saja mudah caranya. Hapus tema bajakan atau nulled tersebut. Apabila masih ada akses ke WordPress maka silakan hapus via wordpress. Apabila kesulitan kamu bisa masuk ke File Manager Hosting. Masuk ke folder tema dan hapus folder tema nulled atau bajakan itu.

Apabila lepas kendali. Hosting tidak bisa diakses, wordpress tidak bisa di akses maka hubungi penyedia layanan hosting atau VPS mu. Jelaskan permasalahan yang kamu hadapi, tentunya mereka akan bantu memberikan solusi.

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *