Home - Internet Marketing - Solusi Pembayaran Bermasalah di Tokopedia

Solusi Pembayaran Bermasalah di Tokopedia

Solusi Pembayaran Bermasalah di TokopediaPembayaran Bermasalah di Tokopedia ? Tenang Saja  – Sudah melakukan pembayaran di Tokopedia tapi tidak terkonfirmasi ? Tenang saja, uang tidak bakalan hilang kok.

Tokopedia merupakan salah satu pasar online terbesar di Indonesia. Pasar online biasanya disebut marketplace atau e-commerce ini memang lagi zamannya.

Semua serba online. Transaksi jual beli apapun saat ini memang mudah sekali. Dengan modal HP atau smartphone kita bisa belanja.

Tinggal duduk manis di rumah barang yang kita pesan datang. Tapi jangan lupa bayar ya… Hehehe

Untuk pembayaran di marketplace ini bermacam-macam. Tergantung dari marketplace yang dipilih. Bisa menggunakan sejenis shopeepay, Gopay, OVO, DANA dan sebagainya.

Baca juga :  Alasan yang Membuat Orang Enggan Berbelanja Online

Bahkan sekarang banyak marketplace yang menawarkan metode pembayaran COD Cash On Delivery yakni metode pembayaran di tempat. Artinya sobat bisa bayar ketika barang sudah sampai, tapi jangan dibuka paketnya sebelum bayar, itu tidak diperbolehkan. Harus sesuai aturan.

Dengan adanya marketplace ini sebenarnya meminimalisir terjadinya penipuan. Misalnya kita diperintahkan untuk bayar dengan cara transfer langsung ke penjual. Hal ini berbahaya karena kita tidak tahu penjual dimana, kualitas barang bagaimana, atau malah setelah transfer malah menghilang, kan itu berbahaya.

Baca juga :  Tips Belanja Online Secara Aman

Karena itulah adanya marketplace seperti Shopee, Tokopedia, Lazada dan lainnya merupakan solusi agar tidak kena tipu. Karena jika barang tidak sesuai kita bisa complain.

Masalah komplain saya pernah. Terjadi di Tokopedia. Kebetulan saya melakukan payment via Virtual Account.

Solusi Pembayaran Bermasalah di Tokopedia

Solusi Pembayaran Bermasalah di Tokopedia

Seperti biasanya, saya bayar dan saya cek bukti transaksi sudah berhasil terbayar. Biasanya saya biarkan, tidak cek ulang di App Tokopedia. Setelah sekitar 1 saya cek di Tokopedia transaksi belum terbayar. Tumben. Padahal biasanya langsung berubah status.

Tentu gugup dengan hal ini. Namun saya tetap berusaha tenang. Saya chat tokonya pun katanya belum ada transaksi masuk. Dan akhirnya saya coba hubungi customer care dari tokopedia.

Dimana bisa chat di customer care Tokopedia ?

Bagi yang menggunakan aplikasi mobile, baik android atau ios silakan buka di menu akun dan ada menu Tokopedia Care. Mohon maaf tidak saya screen shot karena perkembangan aplikasi yang berkelanjutan. Setiap versi biasanya memiliki perubahan menu jadi tidak saya screenshot.

Pada bagian itu pilih jenis permasalahan yang dihadapi. Kebetulan saya chat langsung dengan customer servicenya jadi bisa langsung jelas permasalahan nya.

Kebetulan karena kendala yang dihadapi tersebut yang mengalami gagal verifikasi maka pihak Tokopedia Care meminta screen shot atau bukti pembayaran. Dan setelah beberapa 2 hari kerja pembayaran tersebut di akun Tokopedia saya ada saldo sejumlah uang yang telah saya bayarkan.

Baca juga :  Sejarah Captcha dan Fungsinya

Sempat takut karena khawatir uang yang dibayarkan tidak kembali namun akhirnya uangnya bisa kembali. Uang yang masuk ke saldo di Tokopedia bisa dicairkan langsung ke rekening sobat kok. Jadi tenang saja. Jadi jika sobat mengalami kendala yang sama tetap tenang dan ikuti arahan dari Tokopedia ya. Chat langsung di aplikasi atau via email resmi.

Kalau chat via akun sosmed bagaimana ? Boleh saja. Namun saat ini sobat hati-hati karena ada penipuan di sosial media dengan fake akun atau akun palsu di sosial media. Next saya jelaskan hal ini.

Mungkin cukup sekian yang bisa saya share disini. Sekian dan semoga bermanfaat.

About Jun Setyawan

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *