Home » Tips Android » Cara Backup dan Restore Android Ke PC atau Laptop

Cara Backup dan Restore Android Ke PC atau Laptop

Cara Backup dan Restore Android Ke PC atau Laptop – HP Android saat memang sedang menjamur, banyak merk dan banyak pilihannya. Sampai-sampai saat kita akan membeli HP Android kita kebingungan beli yang mana.

Boleh saja gonta ganti HP Android namun jangan sampai kehilangan data di HP Android tersebut. Sebelum hilang sebaiknya kita lakukan backup data. Backup data ini akan memudahkan kita, karena kita tidak perlu mencari data aplikasi ini itu, karena datanya sudah dibackup dan siap direstore.

Baca juga :

Cara Backup dan Restore Android Ke PC atau Laptop

1. Pertama Download terlebih dahulu software nya yakni FonePaw

2. Setelah download kemudian install seperti biasa.

3. Buka Aplikasi FonePaw kemudian pilih menu Android Data Backup and Restore

Cara Backup dan Restore Android Ke PC atau Laptop

4. Pilih One Click Backup dan pilih folder dimana kita menempatkan data backup kita. Silakan cari folder yang mudah di ingat. Dan klik OK

Cara Backup dan Restore Android Ke PC atau Laptop
5. Sebelum menghubungkan ke laptop atau PC aktifkan dulu USB Debugging, yang mana tujuannya meminta akses penuh ke perangkat karena setingan perangkat juga akan ikut terbackup

6. Pilih jenis data yang akan dibackup dan lakukan proses backup

7. Done

Untuk melakukan proses restore caranya cukup mudah. Syaratnya HP Android sudah aktif USB Debuggingnya (tutorial aktivasi USB Debug berbeda-beda setiap perangkat berdasarkan versinya atau juga berbeda karena faktor UI atau tampilan). Setelah USB Debug aktif kemudian pilih menu restore.

Baca juga :

Jika cara di atas dianggap terlalu ribet ada fitur di HP Android yang memudahkan unhtuk backup. Namun fitur backup yang tersedia di HP Android ini biasanya sifatnya online, jadi siapkan koneksi internet yang stabil. Mungkin lain kali kita akan bahas tentang hal ini. Sekian dulu dan semoga bermanfaat.

About Jun Setyawan

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *