Home - Android News - Pocophone F1 by Xiaomi, Smartphone Snapdragon 845 Termurah

Pocophone F1 by Xiaomi, Smartphone Snapdragon 845 Termurah

Pocophone F1 by Xiaomi, Smartphone Snapdragon 845 Termurah – Pada judul artikel ini saya menyematkan kalimat “Pocophone by Xiaomi” hal ini memang disengaja. Karena banyak dari masyarakat belum mengenal Pocophone ini. Padahal Pocophone ini merupakan sub brand dari Xiaomi. Sama seperti halnya Honor yang mana merupakan sub brand dari Huawei.

Mengapa menggunakan Sub Brand ? Saya tidak tahu pastinya alasan Xiaomi menggunakan “Pocophone” sebagai sub brand mereka. Apakah itu strategi marketing ataukah cuma ikut-ikutan merk sebelah ?

Kehadiran Pocophone ini sudah beredar beberapa waktu yang lalu. HP yang membuat orang penasaran karena spesifikasi yang kelas flagship namun harga ramah dikantong.

Baca juga:

Pocophone F1 by Xiaomi, Smartphone Snapdragon 845 Termurah

Spesifikasi Pocophone F1 by Xiaomi

Pocophone F1 by Xiaomi, Smartphone Snapdragon 845 Termurah

27 Agustus 2018 Pocophone resmi hadir di Indonesia. Hal ini sudah ditunggu sejak lama oleh para pecinta gadget. Berbekal prosesor handal dan terbaik saat ini yakni prosesor Snapdragon 845 Pocophone ini siap untuk sobat miliki.

Banyak pula yang mengatakan bahwa Pocophone ini merusak harga pasaran smartphone, benarkah seperti itu ?

Saya rasa tidak, desain yang dihadirkan di Pocophone ini terlihat “biasa” karena menggunakan bahan polycarbonat tidak seperti smarphone lainnya sudah mengunakan metal. Untuk desain memang sudah menggunakan layar poni yang kekinian namun layarnya masih belum berkelas yakni masih menggunakan layar IPS.

Dari sisi kamera smartphone ini mengguankan 12 MP dan 5 MP untuk kamera utamanya. Sedangkan untuk sobat yang hoby selfie Pocophone ini dilengkapi dengan kameran 20 MP.

Untuk versi Androidnya menggunakan Android Oreo 8.1 sedangkan prosesor yang digunakan 845 yang diklaim chipset terbaik saat ini.

Untuk masalah RAM, Pocophone ini ada beberapa varian yakni RAM 6 dengan ROM 64 dan juga tersedia kapasitas RAM 6 GB dan memori 128 GB serta ada varian Armoured Edition yang dibalut dengan kevlar aramid fibre.

Dengan baterai yang kapasitasnya 4000 mAh dan juga sudah support quick charge loh. Walaupun tergolong HP yang “murah” namun sudah menggunakan USB type C.

Pocophone F1 by Xiaomi, Smartphone Snapdragon 845 Termurah

Kesimpulan yang bisa didapat dari meng explore Pocophone F1 ini adalah ada barang ada harga. Kekurangan dari smarphone Pocophone ini adalah Pocophone F1 masih menggunakan plastik sebagai bodynya, layarnya menggunakan LCD IPS, tidak support NFC, dan juga tidak support wireless charging (pengisian daya nirkabel).

Harga Pocophone F1 by Xiaomi

Pocophone F1 by Xiaomi, Smartphone Snapdragon 845 Termurah

Untuk dapat memiliki Pocophone by Xiaomi cukup merogoh kocek 4,5 juta untuk versi RAM 6 GB dan memori internal 64 GB. Sedangkan Pocophone F1 versi sedang yang cukup dengan Rp 5 juta untuk kapasitas RAM 6 GB dan memori 128 GB. Pocophone Spesial Edition yang menggunakan “Armoured Edition” yang kokoh dengan balutan kevlar aramid fibre cukup dengan harganya dipatok Rp 5,2 juta.

About Jun Setyawan

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *