Home » Download Apps & Games » TikTok, Sudah Tau Asalnya dari Mana

TikTok, Sudah Tau Asalnya dari Mana

TikTok, Sudah Tau Asalnya dari Mana – Dunia sosial media memang tidak ada henti-hentinya untuk dibicarakan. Perkembangan internet khususnya sosial media memang sangat menarik perhatian. Ibaratnya sosial media merupakan magnet internet. Apalagi orang awam, jika ditanya “Apa itu internet?” mungkin mereka jawabnya “facebook” atau “Google”. Atau ketika saya minta seseorang yang awam untuk membuka browser maka jawabnya “Oh pake Google” padahal browser merupakan aplikasi untuk berinternetan.

Mengapa orang awam ketika di tanya tentang internet mereka menjawab “Facebook” atau “Google” ? Karena pada dasarnya perusahaan raksasa sekelas “facebook” dan “Google” merupakan raja internet saat ini. Mereka (Facebook dan Google) ahli bagaimana mengenalkan produk mereka ke masyarakat, sampai-sampai ditanya tentang internet jawabnya Facebook dan Google. Padahal internet merupakan dunia yang sangat luas. Kita bisa melakukan banyak selain sosial media.

Ada produk digital baru dari Negeri Tiongkok yang mencoba pasar digital Indonesia yang bernama TIKTOK. Sebenarnya apa itu TIKTOK yang lagi trend di Indonesia ?

Apa Itu Tiktok ?


 

TikTok, Sudah Tau Asalnya dari Mana

TikTok, Sudah Tau Asalnya dari Mana

Tiktok merupakan aplikasi video music dan jejaring sosial yang berasal dari cina. Dengan aplikasi ini pengguna bisa merekam atau menciptakan video dengan special effects yang menarik dan keren.

Baca juga :

Dengan dukuan AI (Artificial Intelegensi) dan berbagai teknologi lain yang mampu menangkap gambar dengan baik membuat hasil video yang menarik. Efek yang dihadirkan di aplikasi ini diantaranya shaking and shivering yang mampu menambah efek 3D stickers, warna rambut dan lainnya.

Setelah berhasil membuat video maka para penggunanya bisa share ke temannya, baik sesama pengguna TIKTOK maupun sosial media lainnya. Bagi sobat pengguna Android dan iOS bisa mendownload di playstore dan App Store.

Di balik layar, perusahaan teknologi yang teknologinya digunakan di TikTok bernama ByteDance. ByteDance merupakan perusahaan yang membuat algoritma di TikTok. Algoritma yang digunakan mampu memahami preferensi pengguna tiktok.

Indonesia sendiri merupakan 10 negara terbesar yang menggunakan Tiktok. Tapi saya bukan pengguna tiktok 😀 Bagi yang penasaran monggo mencoba aplikasi dengan mendownload di App Store dan Playstore.

About Jun Setyawan

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *