Home - Sosial Media - Cara Mengaktifkan Akun Facebook Yang Dinonaktifkan

Cara Mengaktifkan Akun Facebook Yang Dinonaktifkan

Cara Mengaktifkan Akun Facebook Yang Dinonaktifkan – Banyak pengguna bertanya mengapa akun Facebook mereka dinonaktifkan. Nah, jawaban mengapa akun Facebook sobat dinonaktifkan mungkin memiliki beberapa jawaban berbeda. Karena beberapa kesalahan atau pelanggaran pedoman apa pun yang dapat menonaktifkan akun Facebook Anda.

Kami akan memperkenalkan beberapa langkah yang dapat membantu Anda mengaktifkan kembali akun Facebook yang dinonaktifkan dengan relatif mudah.

Cara Mengaktifkan Akun Facebook Yang Dinonaktifkan

Mengaktifkan Akun Facebook Kembali Yang Dinonaktifkan

Jika Anda menonaktifkan akun Facebook Anda, Anda perlu menyelesaikan langkah-langkah untuk mengaktifkannya kembali

Sebelum Anda mulai, harap diingat satu hal: jika Anda menghapus akun Anda untuk sementara, Anda dapat menggunakan alamat email dan kata sandinya di perangkat apa pun untuk memulihkannya kapan saja, tetapi jika Anda memutuskan untuk menonaktifkan akun secara permanen, Anda dapat memulihkan akun facebook kembali setelah 30 hari.

Jika Anda tidak dapat mengaktifkan kembali akun Anda dalam jangka waktu ini, akun Facebook Anda akan dihapus secara permanen. Anda harus membuat akun baru untuk menikmati keseruan media sosial.

  • Pertama, Anda harus memasukkan tautan ini di browser web https://www.facebook.com/ untuk mengakses beranda Facebook resmi.
  • Setelah memasuki halaman ini, Anda harus memasukkan alamat email dan kata sandi akun Anda di kolom yang tersedia. Sebelum melanjutkan dengan operasi apa pun, pastikan untuk memeriksa detail login.
  • Setelah memasukkan detail login, Anda dapat mengklik tombol login di bawah kolom detail login. Jika Anda lupa kata sandi akun Anda, Anda dapat mengklik opsi “Lupa Kata Sandi” dan menggunakan petunjuk yang tersedia di layar untuk mengatur ulang kata sandi akun Anda untuk mengakses profil Anda.
  • Jika Anda mengingat kata sandi dengan benar, Anda dapat mengakses akun Facebook Anda.
  • Di profil akun Facebook Anda, klik opsi “Batalkan Penghapusan“. Harap perhatikan bahwa opsi ini hanya tersedia jika Anda mencoba memulihkan akun Anda dalam waktu 30 hari.

Langkah-langkah ini juga menjawab pertanyaan umum, yaitu bagaimana cara membuka kunci akun Facebook tanpa bukti ID? Namun, Anda tidak selalu dapat menggunakan metode ini, dan Anda tidak dapat menggunakan metode ini ketika akun itu sendiri diblokir oleh platform itu sendiri.

Baca juga :  Cara Menampilkan Kontak SIM di MIUI Xiaomi

Langkah-langkah pemulihan Akun Facebook Yang Dinonaktifkan

Jika akun telah dinonaktifkan oleh Facebook itu sendiri, langkah-langkah pemulihan akun facabook sebagai berikut:

1. Pertama, Anda perlu memastikan bahwa akun Anda telah dinonaktifkan oleh Facebook itu sendiri. Anda dapat menggunakan tautan berikut untuk mengunjungi beranda Facebook resmi: https://www.facebook.com/, lalu masukkan alamat email dan kata sandi akun Anda (jika tertulis “Akun dinonaktifkan”),

Anda harus melakukannya. Panggilan untuk mengambil kembali akun Facebook Anda. Platform mungkin menonaktifkan akun Anda karena berbagai alasan.

Berikut adalah beberapa alasan akun di nonaktifkan:

  • Anda dapat menggunakan tautan ini https://www.facebook.com/terms untuk melihat ketentuan Facebook.
  • Beberapa dari pelanggaran ini termasuk menggunakan nama palsu, meniru identitas orang lain, melecehkan pengguna, dan mengirim spam.

2. Jika menurut Anda akun Anda telah dinonaktifkan karena beberapa kesalahan, Anda dapat menggunakan formulir yang disediakan oleh tautan ini untuk menyelidiki lebih lanjut masalah penangguhan akun ini di https://www.facebook.com/help/contact/260749603972907.

3. Di halaman berikutnya, Anda harus memasukkan alamat email atau nomor telepon Anda dan pastikan Anda memiliki akses ke alamat email atau nomor telepon ini, karena Facebook akan menggunakannya untuk mengirimi Anda pembaruan tentang survei.

4. Di formulir, Anda harus memasukkan nama pengguna Anda. Harap jangan bingung dengan nama resmi Anda karena mungkin berbeda.

5. Di jendela formulir berikutnya, Anda perlu mengunggah foto dengan ID. Ikuti langkah-langkah yang diberikan di bawah ini untuk melakukan proses ini;

  • Menggunakan smartphone, klik gambar sertifikat ID di bagian depan dan belakang, lalu transfer ke komputer. Bisa juga menggunakan smartphone, tapi harus dilampirkan ke email.
  • Sekarang pilih opsi file, lalu pilih gambar yang ingin Anda unggah, dan klik Buka.

6. Setelah mengisi formulir, Anda juga dapat memilih untuk memberikan informasi lain untuk membantu platform. Jika Anda tidak memiliki informasi untuk dibagikan, silakan klik tombol kirim di sudut kanan bawah untuk melengkapi formulir.

Baca juga :  Cara Mengganti Nomor Whatsapp

Kesimpulan

Kami telah melihat bahwa jika Anda mengikuti langkah-langkah di diatas , tidak sulit untuk mengaktifkan akun Facebook yang dinonaktifkan.

About Jun Setyawan

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *