Cara Mengaktifkan Ketuk Layar 2 kali di HP Vivo Terbaru

Cara Mengaktifkan Ketuk Layar 2 kali di HP Vivo Terbaru – Ada beberapa langkah untuk mengaktifkan ketuk layar 2 kali ini. Baik untuk mengaktifkan atau juga menonaktifkan.

Vivo merupakan salah satu brand HP yang terkenal di Indonesia. Funtouch OS merupakan sistem yang digunakan di Vivo. Funtouch ini berbasiskan Android. Jadi tetap bisa menggunakan semua aplikasi dari Google.

Di HP Vivo ini ada sebuah fitur yang menarik yang bisa kamu coba. Dengan fitur ini aktifitas mu jadi lebih mudah.

Fitur Gesture ada di HP Vivo. Dengan fitur ini kamu bisa mengaktifkan layar dengan hanya ketuka layar 2 kali dengan palu jari.

Jadi kamu tak perlu menekan tombol power lagi. Cukup ketuk layar 2 kali saja maka layar HP akan aktif kembali.

Selain lebih simpel juga menjaga tombol power. Karena seperti yang kita ketahui bersama bahwa tombol power ini penting. Jangan sampai rusak. Kalau sering di tekan kadang membuat cepat rusak. Apalagi kalau cara tekannya salah.

Baca juga :  Cara Menghilangkan Iklan di Aplikasi Bawaan Xiaomi

Jika tombol power rusak bisa membuat kesulitan menyalakan HP ketika posisinya Off. Agar hal ini tidak terjadi maka gunakan fitur gesture. Cukup ketuk 2 kali dilayar layar HP akan aktif.

Cara Mengaktifkan Ketuk Layar 2 kali di HP Vivo Terbaru

Cara Mengaktifkan Ketuk Layar 2 kali di HP Vivo Terbaru

Di bawah ini beberapa langkah mudah mengaktifkan ketuk layar 2 kali di HP Vivo kesayangan kalian.

1. Buka aplikasi Settings di HP Vivo
2. Kemudian ke menu SHORTCUT & ACCESSBILITY
3. Kemudian menu Smart Motion – Smart Screen on/Off
4. Selanjutnya tekan toggle Double-tap to wake ke posisi aktif
5. Done

 

Ketika menu double-tap to wake aktif maka kamu tidak perlu menekan tombol power lagi. Cukup ketika 2 kali di layar maka HP mu akan aktif. Terbangun dari tidur cukup dengan 2 kali ketuk layar HP kesayanganmu.

Oh ya, ada beberapa HP Vivo yang cara mengaktifkan fitur ini berbeda lokasi menunya. Apabila kamu belum menemukan menu ini kamu cari saja di kolom pencarian di pengaturan. Cukup ketikan saja Double tap to wake di kolom pencarian.

Ada fitur di HP Vivo yang tidak kalah menarik. Sebuah fitur yang ketika kamu mengangkat HP maka layar otomatis aktif. Tanpa perlu menyentuh layar atau juga tombol power. Fitur ini bernama Raise to Wake. Tetapi tidak semua HP Vivo ada fitur ini.

Baca juga :  Cara Mudah Menyadap HP Pasangan

Untuk HP vivo yang sudah menggunakan AMOLED ada fitur sensor fingerprint di dalam layar. Dengan fitur Raise to Wake ini cocok di kombinasikan.

Ketika kamu menekan logo fingerprint makan diarahkan ke untuk membuka kunci dengan dan langsung ke halaman utama. Lebih praktis dan simpel bukan ?

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *