Home » Blog » Faktor Yang Mempengaruhi Blog Muncul Di Halaman Pertama

Faktor Yang Mempengaruhi Blog Muncul Di Halaman Pertama

Faktor Yang Mempengaruhi Blog Muncul Di Halaman Pertama – Senang rasanya jika website kita bisa muncul di halaman pertama Google. Mungkin itu salah satu motivasi para blogger. Mereka berlomba-lomba agar blog mereka bisa muncul di halaman pertama google dengan kata kunci pencarian tertentu.

Bagi para blogger pemula sebaiknya jangan mudah tertipu oleh para mastah abal-abal yang menawarkan “ilmu” agar blog kita muncul di halaman pertama.

Para mastah abal-abal ini biasanya menawarkan “ilmu” dengan pamer screenshot hasil pencapaian bisa muncul di halaman pertama.

Masalah screenshot ini bisa saja mengambil milik orang lain alias screenshot palsu. Jadi sebaiknya untuk para blogger pemula atau newbie sebaiknya hati-hati.

 

Baca juga :

 

Sekarang kita bahas mengenai Faktor Yang Mempengaruhi Blog Muncul Di Halaman Pertama saja. Pembahasan yang di artikel ini masih dasar sekali, jadi cocok untuk para pemula. Dan untuk para master SEO, mohon maaf apabila artikel ini kurang tepat ūüėÄ

Faktor Yang Mempengaruhi Blog Muncul Di Halaman Pertama

Faktor Yang Mempengaruhi Blog Muncul Di Halaman Pertama

  • ¬†Kualitas Artikel

Kepuasan pembaca terhadap suatu artikel akan memiliki nilai tersendiri. Artikel yang jelas akan membuat orang terkesan, istilahnya, tidak sia-sia membaca artikel di blog.

Hal inilah yang membuat para pengunjung datang kembali lagi. Tentunya ini sangatlah bermanfaat bukan ?

Karena itulah mulai dari sekarang buatlah artikel yang berkualitas. Dan juga masalah penulisan artikel juga harus diperhatikan. Misalnya saja penempatan kata kunci dalam artikel yang menggunakan H3 sangatlah bermanfaat. Artikel juga bisa dimasukkan di dalam keterangan gambar. Dengan begitu blog kita bisa muncul di halaman pertama.

  • Panjang Artikel

Panjang namun tidak bertele-tele adalah artikel yang bagus dan bisa memunculkan website kita di halaman pertama. Namun tidak semudah itu.

Apalagi bagi pemula menulis artikel itu sesuatu banget. Saya sendiri awal-awal menulis di blog pun begitu. Jangankan 300 kata, seratus kata saja bikin puyeng kepala. Haha

Agar konten artikel bekualitas perhatikan hal-hal ini :

1. Minimal 300 kata, atau kalau bisa 500 kata
2. Masukkan kata kunci pencarian di H3
3. Menulisah yang terstruktur
4. Gunakan bahasa menulis sobat sendiri. Namun tetap gunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar.

  • Backlink

Backlink merupakan tautan balik atau link yang menuju situs atau blog kita. Baik itu backlink menuju ke domain utama (misalnya santridrajat.com) atau backlink yang menuju ke halaman tertentu, misalnya santridrajat.com/category/software semakin banyak backlink maka akan semakin bagus

Tetapi …

Backlink dari situs yang dianggap SPAM maka bisa jadi berbahaya. Karen menurunkan kualitas website kita di mesin pencari. Waktu pun sangat berpengaruh. Dalam 1 jam muncul 100 backlink backlink bisa jadi dianggap SPAM, karena di anggap tidak wajar.

Untuk mendapatkan backlink ada banyak cara, misalnya :
1. Menulis di blog orang lain dan menyematkan url ke situs kita
2. Komentar di blog orang lain

 

Baca juga 

  • URL Sesuai Sasaran

Judul artikel Penyebab Android dan Smartphone panas dan cara mengatasinya dan URL yang dimunculkan https://www.santridrajat.com/penyebab-android-dan-smartphone-panas-dan-cara-mengatasinya/ maka hasilnya lebih bagus dari pada https://www.santridrajat.com/artikel-123/

URL bisa diatur sesuai dengan keinginan kita. Apalagi jika menggunakan platform wordpress maka kita bisa custom URL yang SEO. Kalau blogger bawaan dari google biasanya mencantumkan tanggal dan tahun. Ya walaupun ada yang bilang itu tidak masalah.

  • PA dan DA

Page Authority (PA) dan Domain Authority (DA) merupakan salah satu penyebab domain kita bisa muncul di halaman pertama mesin pencari.

Semakin besar nilai PA dan DA maka semakin muda untuk muncul di halaman pertama mesin pencari. PA dan DA ini sudah di bahas di artikel “Mengenal Domain Authority dan Page Authority Dalam Dunia Blogging”

About Jun Setyawan

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *