Home - Internet Marketing - Pengertian CC dan BCC Email

Pengertian CC dan BCC Email

Pengertian CC dan BCC Email – Email merupakan eletronik mail, surat eletronik. Dengan adanya email ini seseorang dengan mudah berkirim pesan kepada orang lain dengan mudah. Email dapat dibuat dengan gratis, alias tanpa bayar, bisa di google, yahoo atau yang lain.

Pengertian CC dan BCC Emailpengertian cc dan bcc email

Dengan adanya email akan banyak membantu para penggunanya. Misalnya saja, untuk mengirim data, foto atau yang lain. Kita tinggal menambah lampiran foto maka seseorang yang kita kirimi dapat menerima foto dari kita harus bertatap muka. Banyak hal yang dapat dilakukan dengan email ini.


Baca juga : Gmail, Email Gratis Rasa Premium

Ketika mengirim email kita akan menemukan kolom CC dan BCC. Kolom apa itu CC dan BCC ? Mungkin dari Anda ketika mengirim email mengosongkan dua kolom ini, sama seperti saya mungkin. 😀 Alasan adalah tidak tahu fungsi dari CC dan BCC ini. Kali ini mari kita apa itu CC dan BCC pada email.

CC (Carbon Copy) Email

Jika anda pernah menerima surat resmi, di bagian bawah terkadang akan ada tulisan “Tembusan”. CC sama halnya dengan tembusan tersebut. CC bukan merupakan penerima email utama. Misalnya Anda mengirim email kepada ahmad@yahoo.com dan CC anda isi dengan roni@yahoo.com maka roni@yahoo.com juga akan menerima email tersebut. Baik roni@yahoo.com atau ahmad@yahoo.com akan saling mengetahui satu sama lain alamat email penerima email.

BCC (Blank Carbon Copy) Email

Blank Carbon Copy adalah kepanjangan dari BCC. BCC ini hampir sama dengan CC (carbon copy) bedanya hanya keduanya tidak saling mengetahui. Pada contoh di atas baik roni maupun ahmad tidak mengetahui email lain yang juga di kirimi email. Roni tidak mengetahui email ahmad dan ahmad pun tidak mengetahui email roni.

Baca juga : Apa Itu Obrolan Pribadi Di BBM dan Apa Manfaatnya?

Bagaimana ? Apakah sudah paham dengan CC dan BCC. Jadi jika anda mengirim email banyak bisa menggunakan BCC atau CC. Tergantung ke siapa anda mengirim email. Sekian tentang CC dan BCC pada email dan semoga bermanfaat. Terima kasih sudah membaca artikel ini.

About Jun Setyawan

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *