Home - Internet Marketing - Youtuber : Profesi Di Era Digital, Diminati Masyarakat Desa Sampai Artis

Youtuber : Profesi Di Era Digital, Diminati Masyarakat Desa Sampai Artis

Youtuber : Profesi Di Era Digital, Diminati Masyarakat Desa Sampai Artis – Era Digital memang membawa perubahan. Jika dulu kita melihat film di layar televisi maka sekarang ada Youtube yang menyediakan berbagai video dan film yang bisa ditonton secara gratis sesuai keinginan.

Memang Youtube adalah situs yang menyediakan berbagai konten video yang menarik. Tentu saja, dibalik Youtube ada Google yang menjadi pelopor video digital. Walaupun Youtube sendiri bukan asli produk Google, namun akusisi dari perusahaan lain.

Baca juga :

Youtube merupakan sebuah platform dimana orang tidak hanya melihat konten video namun juga bisa menjadi Youtuber itu sendiri. Youtuber, istilah keren untuk mereka yang bisa menyediakan kontent unik di Youtube. Jadi konten video yang ada di Youtube merupakan hasil upload para Youtuber.

Dan sekarang Youtuber merupakan profesi di zaman digital ini. Profesi yang lagi booming, yang diminati masyarakat pedesaan sampai artis. Kenapa profesi ini diminati ? Apa enaknya menjadi Youtuber ?

Youtuber : Profesi Di Era Digital, Diminati Masyarakat Desa Sampai Artis

Youtuber : Profesi Di Era Digital, Diminati Masyarakat Desa Sampai Artis

Terkenal

Di undang diberbagai acara tentu hal menyenangkan. Terkenal, ada banyak orang minta selfie dimana-mana. Ya mungkin itu menyenangkan. Demikianlah salah satu manfaat menjadi Youtuber. Dikenal banyak orang karena kontennya yang menarik dan unik. Kalau sudah terkenal ada banyak manfaatnya juga. Misalnya saja mau menjadi wakil rakyat atau pejabat. Tentu masyarakat sudah kenal, jadi tidak usah banyak promosi pasang baner dimana-mana. Irit.

Dapat Uang

Hal ini yang menggiurkan. “Cuma upload video dapat duit”. Mungkin hal ini yang ada dibenak pikiran masyarakat pada umumnya. Dengan menjadi Youtuber akan menghasilkan uang. Namun tidak semudah itu untuk bisa menghasilkan uang dari Youtube. Dahulu sebelum setenar sekarang untuk menjadi mendaftar sebagai Youtuber sangatlah mudah caranya. Serius. Bahkan akun Youtube saja dijual cuma 50.000 😀 Tapi sekarang dengar-dengar katanya untuk mendaftar lumayan sulit.

Dan penghasilan Youtube dihitung berdasarkan view, semakin banyak yang melihat video sobat yang ada iklan maka semakin banyak hasil uangnya. Kira-kira seperti cara kerjanya. Namun sekarang banyak sekali yang berminat menjadi Youtuber. Konten semakin banyak, rival semakin banyak. Jadi harus semakin kreatif dan unik dalam membuat video agar banyak ditonton.

Endorse dan Jualan Produk

Kalau sudah terkenal akan mudah menarik perhatian masyarakat. Semakin banyak subscribe tentu semakin bagus. Kalau sudah begitu sobat yang menjadi Youtuber akan semakin mudah untuk mempromosikan suatu produk, endorse istilahnya. Kalau produk orang lain tentu tidak gratis kan. Sobat bisa mendapatkan uang dari pemilik produk tersebut. Bisa juga digunakan untuk promosi produk sendiri. Kalau memang punya produk.

Kiranya tidak mudah untuk menjadi Youtuber. Kalau tidak bisa edit video bisa membayar orang lain atau mencari karyawan untuk edit video. Tentu hal ini bukan hal mudah. Namun jika ditekuni akan memperoleh hasilnya.

Baca juga :

Dan sekarang para artis pun banyak yang menjadi Youtuber. Entah tujuan mereka. Apakah karena ingin menghasilkan uang juga. Bukankah mereka sudah terkenal dan bisa menghasilkan uang dari menjadi artis, sudah jadi orang kaya juga malahan. Kalau artis punya akun Youtube, sehari bisa nambah ratusan bahkan ribuan subscribe. Gokil. Sudah terkenal, tambah terkenal. Kasian para Youtuber pemula yang belum terkenal.

Masih mau menjadi Youtuber ? Jangan lupa subscibe dan like 😀

Loading...

About Jun Setyawan

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *