Home » Tips Android » Youtube vs Youtube Go, Apa Perbedaannya

Youtube vs Youtube Go, Apa Perbedaannya

Youtube vs Youtube Go, Apa Perbedaannya – Google tidak henti-hentinya membuat produk yang banyak disukai banyak orang. Salah satu produk baru dari Google yakni Youtube Go. Aplikasi ini bukanlah aplikasi saingan dari aplikasi youtube itu sendiri. Namun Youtube Go ini sekilas mirip dengan LITE miliknya facebook.

Lite merupakan aplikasi facebook yang ringan dan mampu menghemat kuota. Dengan jaringan 2G pun kita bisa menggunakan LITE Facebook ini. Karena memang dirancang demikian. Baca Perbedaan Antara Facebook dan Facebook Lite. Youtube Go ini pun mirip dengan Lite Facebook. Simak perbedaannya di bawah ini.

Youtube vs Youtube Go, Apa Perbedaannya

Youtube vs Youtube Go, Apa Perbedaannya

  • Tidak ada menu trending topik. Jika kita terbiasa menggunakan Aplikasi Youtube maka kita bisa melihat video yang paling hangat diperbincangan. Namun jika kita menggunakan youtube go maka menu ini tidak akan kita temukan.
  • Fokus ke Download Video. Ketika kita mengklik sebuah video maka akan disugui 2 pilihan yakni Tonton atau Download. Namun jika video yang diproteksi, sengaja tidak boleh di download oleh youtubernya maka menu download tidak bisa di klik.
  • Tidak Terdapat Share Sosmed. Berniat share atau berbagi video yang kita tonton ke facebook, whatsapp atau sosmed lain ? Sebaiknya jangan melihat video dengan youtube go. Di youtube go kita tidak bisa share atau berbagi video ke sosmed.
  • Share Video Download Antar Perangkat. Jika teman sobat juga menggunakan youtube go maka sobat bisa saling share video. Namun yang perlu sobat ketahui bahwa video yang dishare antar youtube go tidak bisa di lihat di galery.
  • Menu Minimize tidak Ada. Menonton video youtube dengan youtube Go jelas berbeda. Karena jika menggunakan youtube biasa kita bisa minimize. Kita bisa tetap menonton video dan juga bisa memilih video-video lain. Namun jika di youtube go maka hal ini tidak bisa dilakukan.
  • Tidak Bisa Koment dan Like. Mau komentar dan like video di youtube ? Sebaiknya jangan gunakan youtube go. Karena di youtube go ini kita tidak bisa menyukai (like), tidak menyukai (dislike) ataupun komentar.

Baca juga : Cara Melihat Password Tersimpan Di Browser Firefox

Begitulah youtube go. Sangat simpel dan menunya dikurangi. Tujuan dari adanya youtube go ini adalah pengguna bisa menghemat kuota internet dan juga lebih mudah menyimpan video. Monggo dicoba youtube go nya. Semoga bermanfaat artikel

Bagikan / Share

About Jun Setyawan

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *