Home » Android News » Xiaomi Redmi S2 VS Redmi 6, Pilih Yang Mana ?

Xiaomi Redmi S2 VS Redmi 6, Pilih Yang Mana ?

Xiaomi Redmi S2 VS Redmi 6, Pilih Yang Mana ? Beberapa waktu yang lalu Xiaomi telah meluncurkan 2 smartphone mereka yang mirip yakni Xiaomi Redmi 6 dan Xiaomi Redmi 6A. Kedua HP ini launching di Indonesia pada waktu yang sama. Namun kehadiran 2 HP ini tidaklah seheboh waktu peluncuran Pocophone (sub brand Xiaomi) yang sudah hadir terlebih dahulu.

Artikel tentang spesifikasi dan harga Xiaomi Redmi 6 dan Redmi 6A sudah ada, silakan baca artikel Redmi 6 dan Redmi 6A, Si Kembar Tapi Berbeda.

Baca juga :

Sebelum hadir Redmi 6 ini Xiaomi juga memiliki smartphone yang mirip spesifikasinya yakni Xiaomi Redmi S2. Sekilas kedua HP Android ini mirip dari segi harga maupun dari segi spesifikasi yang ditawarkan. Namun keduanya tetaplah berbeda, kira-kira lebih yang mana ?

Xiaomi Redmi S2 VS Redmi 6, Pilih Yang Mana ?

Xiaomi Redmi S2 VS Redmi 6, Pilih Yang Mana
Xiaomi Redmi 6

Ukuran Layar

Dengan model layar yang sama, desain kekinian namun berbeda ukuran. Xiaomi Redmi 6 ukurannya lebih kecil yakni hanya 5,45 inchi saja. Sedang Redmi S2 dibekali layar sebesar 5,99 inchi. Bagi kamu yang ingin layar tidak terlalu lebar maka Redmi 6 bisa jadi pilihan. Dan sebaliknya jika ingin layar yang cukup lebar S2 bisa juga dibeli.

Spesifikasi Hardware

Prosesor yang digunakan di Redmi 6 sedikit berbeda dengan para pendahulunya. Jika dahulu Xiaomi kebanyakan menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon maka untuk Redmi 6 ini mereka mencoba menggunakan MediaTek Helio P22 Octa-core 2 GHz dengan teknologi proses 12nm. Juga dibekali dengan RAM / ROM bervariasi 3/32 dan juga 4/64

Sedangkan prosessor yang digunakan di S2 menggunakan Qualcomm Snapdragon 625 Octa-core yang juga memiliki kecepatan 2 GHz dengan teknologi proses sebesar 14nm yang dianggap mampu mengkonsumsi daya lebih irit. Seperti Redmi 6, Redmi S2 juga memiliki varian RAM dan ROM yang sama yakni versi 3/32 dan 4/64.

Bagi sobat santri drajat yang masih kurang memorinya maka tersedia slot SDcard agar sobat bisa menambah memory eksternal.

Kualitas Kamera

Dari sisi kamera utama antara Redmi S2 dan Redmi 6 sudah memiliki dual kamera beresolusi 12MP dan 5 MP yang bisa membuat foto sobat memiliki efek bokeh.

Tetapi untuk kamera depan S2 lebih unggul, karena memiliki kamera yang resolusinya lebih besar yakni sebesar 16 MP sedangkan Redmi 6 hanya 5 MP.

Xiaomi Redmi S2 VS Redmi 6, Pilih Yang Mana

Baterai

Tidak hanya perbedaan mencolok masalah baterai. S2 kapasitas baterainya 3080 mAh sedangkan baterai Redmi 6 sebesar 3000 mAh saja. Perbedaan yang kecil sekali.

Perbandingan Harga Xiaomi Redmi S2 VS Redmi 6

Saat artikel ini ditulis, kedua produk baru Xiaomi ini sama-sama memiliki harga yang hampir sama yakni antara 2juta sampai 2,4 juta. Semua harga ini dipantau dari harga toko-toko online. Perbedaannya tidak terlalu mencolok.

Baca Juga :

Keduanya bisa menjadi pilihan sobat santri drajat jika memiliki budget 2 juta sampai 2,4juta. Coba bandingkan dengan merk lainnya dengan spesifikasi yang sama, tentu Xiaomi lebih unggul bukan ? Sekian dulu dan semoga bermanfaat.

About Jun Setyawan

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *