Home » Software » WPS Office Software Gratis Multiguna

WPS Office Software Gratis Multiguna

WPS Office Software Gratis Multiguna – Kebutuhan aplikasi kantor atau office tidaklah bisa pungkiri. Sehari-hari kita menggunakan Microsoft Office sebagai software aplikasi andalan yang mampu membantu aktifitas kantor.

Seperti yang kita tahu bahwa masyarakat pada umumnya sudah kenal dan akrab dengan microsoft Office ini. Memang di sekolah pada umumnya kita diajari bagaimana cara menggunakan microsoft office. Microsoft Office sendiri berisi beberapa aplikasi seperti Microsoft Word, Microsoft Excel, Power Point dan lainnya. Semuanya memiliki fungsi sendiri-sendiri.

Sedangkan untuk membaca document yang berformat PDF maka masyarakat akan mengenal yang namanya Adobe Reader. Software yang satu ini memang aplikasi legend yang banyak digunakan untuk membuka document PDF. Saya dahulu memang sering menggunakannya namun sekarang terkadang sudah move menggunakan Nitro PDF.

Baca juga : Cara Mudah Convert PDF ke Word

Berbicara masalah software, software sendiri terbagi menjadi 2 jenis dari segi lisensi. Yakni software yang berbayar dan Software yang sifatnya bebas atau biasanya disebut dengan freeware. Software Office pun ada yang gratis dan tampilannya mirip sekali dengan Microsoft Office. Namanya WPS Office.

WPS Office Software Gratis Multiguna

WPS Office, Software Gratis Multiguna

WPS Office merupakan software yang memiliki banyak kelebihan. Apa saja kelebihan dari WPS Office ini ?

– Gratis

Software Berguna dan gratis, siapa yang tidak mau, itu yang diberikan oleh WPS Office. WPS Office bisa di download secara legal dan langsung di website resminya dengan mudah dan tanpa ribet. Saat kita menginstal WPS Office pun kita tidak perlu lagi crack atau nomor lisensi karena WPS Office ini gratis total. Tunggu apa lagi, silakan download dan instal aplikasi ini.

– Software Ringan

Awal download software saya kira besarnya ratusan MB tetapi ternyata setelah saya download ukuran filenya sekitar 100 Mb, bahkan tidak sampai. Saya pun berpikir apakah software ini asli ? 😀 Khawatir software malah menjadi aplikasi yang merugikan. Dan setelah saya instal software inipun berjalan normal tanpa kendala. Dari segi penggunaan memory RAM pun software WPS Office ini lebih unggul karena memakan sedikit RAM saja.

– Multiguna

Seperti yang sudah disebutkan di atas bahwa untuk membuka document PDF cukup menggunakan WPS Office saja. Karena software ini serba bisa. Bahkan untuk menconvert dari PDF ke Word pun bisa, asalkan download lagi sedikit plugin atau software tambahan. Untuk membuka Excel, Word dan juga Presentasi Power Point pun bisa dilakukan aplikasi ini. Hebat kan ?

– Tampilan dan Fungsi sama dengan Microsoft Office

Mengetik makalah atau skripsi ? Cukup gunakan WPS Writer dari WPS Office saja. Software ini sama persis dengan Microsoft Word. Untuk masalah penggunaan tidak usah khawatir karena shortcut maupun tampilannya mirip sekali dengan microsoft word.

Baca juga : Cara Mudah Convert Document PDF ke Word Tanpa Software

Setelah bicara kelebihan maka tentunya sobat santri drajat bertanya ? Adakah kekurangan dari WPS Office ini. Tentunya ada, selama menggunakan software ini kekurangannya menurut saya adalah masalah iklan yang muncul beberapa detik saat pertama kali kita gunakan. Perlu sobat ketahui bahwa software aplikasi ini tersedia 2 versi yakni versi gratis dan versi berbayar. Untuk berbayar maka tidak akan muncul iklan.

Tetapi walaupun ada yang berbayar, rasanya cukup menggunakan yang gratisan. Iklannya tidak terlalu mengganggu kok, karena hanya muncul di awal saja. Sekian dulu artikel review aplikasi WPS Office Software Gratis Multiguna ini. Semoga bermanfaat.

About Jun Setyawan

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *