Word Tidak Bisa Mengetik ? Ini Solusinya !

Word Tidak Bisa Mengetik ? Ini Solusinya ! – Untuk dapat mengetik kembali di Word ada beberapa cara sebagai solusinya. Namun sebelum membahas lebih jauh ada baiknya kita mengetahui mengapa kita tidak bisa mengetik di Word ? Berikut ini kami jelaskan permasalahan dan solusinya.

Permasalahan tidak mengetik di Word kemungkinan ada beberapa penyebab. Penyebabnya bisa jadi karena file tersebut memang bermasalah, atau bisa jadi Microsoft Word yang kamu gunakan tidak resmi, bajakan atau habis masa trialnya.

Baca juga :  Cara Cepat Mengganti Kata Yang Salah di MS Word

Seperti yang kita tahu Microsoft Word merupakan keluarga Microsoft Office yang banyak digunakan saat ini. Software ini berbayar dan close source, sehingga untuk dapat menggunakannya maka butuh uang untuk membayar lisensinya.

Dan yang terjadi di lapangan adalah pembajakan karena tidak memiliki dana yang cukup. Padahal untuk saat ini harga software ini bisa diakali, sehingga harganya tidak terlalu mahal.

Baca juga :  Aplikasi Al Quran In Word Versi Kemenag

Atau juga bisa menggunakan software gratisan. Banyak sekali software gratisan pengganti aplikasi berbayar ini. Tapi jarang yang mau menggunakan karena sulit untuk mengoperasikan. 😅

Berikut ini kami ulas mengapa Word Tidak Bisa Mengetik dan juga solusinya.

Word Tidak Bisa Mengetik ? Ini Solusinya !

Word Tidak Bisa Mengetik ? Ini Solusinya !

1. Microsoft Word terkunci Tidak Bisa Mengetik karena Password

Adakalanya orang yang membuat dokumen word diberikan password. Dengan adanya password ini maka tidak sembarangan orang dapat merubah file tersebut. Kunci atau password ini memang kadang diperlukan, tujuannya adalah file tetap original. Termasuk agar tidak dirubah tanpa sengaja oleh pemilik file. Apabila kamu mendapatkan file yang di password ada baiknya minta juga passwordnya.

Baca juga :  Cara Membuat Hyperlink di Microsoft Word

2. Microsoft Word tidak Bisa Mengetik karena Lisensi

Permasalahan word tidak bisa mengetik ada kalanya dikarenakan Microsoft Word yang kamu gunakan bajakan atau lisensinya hangus atau hilang. Yang seperti kita ketahui bersama bahwa MS Word ini software nya tidak gratis. Di versi MS Word 2010 ke atas biasa ketika terhubung ke internet maka otomatis akan mengecek apakah lisensi asli, jika palsu maka otomatis akan diblokir. Dan hal ini menyebabkan Word kamu tidak bisa mengetik.

Solusinya adalah aktifkan lisensi Microsoft Word yang kamu gunakan. Atau jika memang ingin tetap gratis kamu dapat gunakan office versi gratis. Banyak kok software yang sejenis.Atau juga dapat menggunakan Google Doc, dijamin 100% gratis. Dan tanpa perlu instal aplikasi apapun, cukup gunakan browser kesayanganmu saja.

Baca juga :  Office Tab - Plugin Microsoft Office

3. Tidak Bisa Mengetik di Word karena Keyboard atau Hardware

Keyboard bisa jadi salah satu alasan mengapa tidak dapat mengetik di Word. Kalau laptop biasanya salah pencet tombol sehingga mengakibatkan demikian. Kombinasi tombol FN dan tombol tertentu dapat merubah fungsi keyboard laptop. Sedangkan di komputer, apabila tidak bisa mengetik cobalah gunakan keyboard lainnya. Karena bisa jadi keyboard yang kamu gunakan sedang bermasalah.

Baca juga :  Cara Membuat Kop Surat di Word Terbaru

Itulah alasan mengapa word tidak bisa mengetik dan solusinya. Apabila memiliki pengalaman dan solusinya bisa di share di kolom komentar agar bisa dijadikan pengalaman oleh pembaca lainnya.

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.