Home - Tips Android - Unlock Bootloader Asus Zenfone Max Pro M2 dengan Mudah

Unlock Bootloader Asus Zenfone Max Pro M2 dengan Mudah

Unlock Bootloader Asus Zenfone Max Pro M2 dengan Mudah – Asus kembali menghadirkan ponsel android murah yang cocok untuk kalangan muda yang memiliki budget pas-pasan. Hal ini dihadirkannya Asus Zenfone Max Pro M2 yang mana harga terbilang murah dan cocok untuk kalangan anak muda atau milenial.

Dengan spesifikasi yang menggiurkan yakni dibekali dengan prosesor Snapdragon 636 Octa Core dan RAM varian 3 Gb atau 4 Gb cocok untuk bermain game kaum milenial.

Ingin lebih jelas spesifikasi Asus Zenfone M2 ini ? Silakan baca artikel Spesifikasi dan Harga Asus Zenfone Max Pro M2 ini.

Baca juga :

 

Unlock Bootloader Asus Zenfone Max Pro M2 untuk Apa ?

Namun spesifikasi saja tidak cukup. Kadang orang ingin melakukan lebih pada ponsel kesayangan mereka. Misalnya menginstal Custom ROM tertentu. Hal ini sangat menarik karena kita bisa merubah sistem dari android itu sendiri dan akan memiliki nilai lebih.

Untuk bisa menginstal custom ROM ini diperlukan tahapan tertentu yakni Unlock Bootloader. Unlock Bootloader ini merupakan membuka kunci dari sistem bawaan pabrik.

Untuk melakukan Unlock Bootloader ini caranya cukup mudah. Simak caranya di bawah ini.

 

Hal Yang Dilakukan dan Diperhatikan Sebelum Unlock Bootloader

Peringatan: www.santridrajat.com tidak bertanggung jawab atas kerusakan yang mungkin saja terjadi pada ponsel Anda selama proses ini. Anda akan kehilangan semua data setelah membuka kunci bootloader. Untuk itu lakukan back up data terlebih dahulu.

1. Aktifkan USB Debugging. Masuk pengaturan Settings > About phone dan ketuk beberapa kali pada bagian Build Number sampai muncul pilihan Mode Developer / Opsi Pengembang

2. Setelah itu masuk Settings – Developer Options. Dan kemudian dari sini aktifkan USB Debugging di Asus Zenfone Max Pro M2

 

Unlock Bootloader Asus Zenfone Max Pro M2 dengan Mudah

Setelah langkah di atas terpenuhi. Lakukan hal ini.

1. Download File Unlock Bootloader Asus Zenfone Max Pro M2 dan ekstrak file tersebut di layar dekstop agar memudahkan aksesnya.

2. Setelah ekstrak instal adb-setup.1.4.3_3.exe. Ikuti prosesnya sampai selesai

3. Setelah itu, matikan HP Asus Zenfone Max Pro M2 dan nyalakan kembali dengan menekan tombol volume up dan power. Dan Sobat akan masuk dalam Mode Recovery.

4. Sambungkan ponsel Asus Zenfone Max Pro M2 dengan laptop atau komputer dengan kabel USB. Kemudian buka folder Unlock Folder di file yang sudah di ekstrak di dekstop tadi.

5. Tekan tombol shift dan klik kanan dan kemudian pilih Open Powershel Window Here.

Unlock Bootloader Asus Zenfone Max Pro M2 dengan Mudah

6. Akan muncul Windows PowerShel dan ketikan perintah fastboot Devices

7. Kemudian Double Klik Unlock.cmd

8. Biarkan proses berlangsung. Proses ini akan melakukan Unlock Bootloader dan Reboot Asus Zenfone Max Pro M2.

9. Done

Dan sekarang smartphone Asus Zenfone Max Pro M2 sudah Unlock Bootloader nya dan siap untuk dilakukan hal lain. Misalnya instal TWRP dan Instal Custom ROM.

About Jun Setyawan

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *