Tutorial Blender Pemula PDF Bahasa Indonesia

Tutorial Blender Pemula PDF Bahasa Indonesia – Blender merupakan software grafika komputer 3D. Blender ini dapat digunakan untuk efek visual, model cetak 3D, animasi dan lain sebagainya.

Blender ini memiliki banyak fitur yang banyak membantu para desainer 3D mulai dari animasi, simulasi fluida dan asap, penulangan, penteksturan, penyunting gambar bitmap, perenderan dan lainnya.

Baca juga :  Cuma 5 Detik Menghapus Background Foto

Kelebihan dari Blender ini adalah software ini dapat dijalankan diberbagai sistem operasi seperti Windows, MacOS dan juga LINUX.

Software Blender sendiri merupakan softaware Open Source atau gratis. Padahal ini fiturnya premium semua, tapi tetap saja kamu dapat menggunakan secara gratis tanpa bingung membeli atau memasang lisensi.

Blender saat ini pun masih terus dikembangkan, jadi kamu tak perlu khawatir ketinggalan jaman tentang fitur Blender ini. Blender Up to Date.

Tutorial Blender Pemula PDF Bahasa Indonesia

Tutorial Blender Pemula PDF Bahasa Indonesia

Beberapa fitur Blender yang dapat kamu gunakan dalam membuat karya sebagai berikut :

1. Animation

Animasi dalam Blender adalah fitur yang dapat digunakan untuk membuat suatu objek bergerak atau berubah bentuk waktu tertentu. Dengan fitur ini pengguna Blender dapat mengubah posisi, orientasi atau ukuran objek sesuai waktu yang ditentukan.

Baca juga :  Tutorial Kotlin Bahasa Indonesia Ebook PDF

2. Modifier

Fitur Modifier merupakan sebuah operasi otomatis yang mempengaruhi objek dengan cara tidak merusak. Dengan adanya fitur ini kamu dapat melakukan banyak efek secara otomatis untuk diperbarui secara manual.

3. Seamless Sculpting

Digital Sculpting (alat pahat digital), Blender memberikan akses dan fleksibilitas yang dibutuhkan dalam beberapa tahap jalur produksi digital. Misalnya dalam keadaan mendesain karakter dan eksplorasi atau juga desain lingkungan.

Baca juga :  Cara Merubah Aplikasi Yang Sudah Terinstal Menjadi APK

Itulah sekilas tentang software Blender ini. Untuk bisa mahir menggunakan software Blender ini kamu butuh waktu. Butuh pengalaman tentunya. Kamu dapat belajar secara otodidak dengan memanfaatkan internet yang berkembang pesat saat ini.

Apabila kamu membutuhkan buku panduan atau ebook maka kamu bisa download menggunakan link yang kami sediakan di akhir artikel kami ini. Ebook tutorial blender pemula ini cocok untuk semua umur, yang penting ada niatan untuk belajar.

Ada beberapa ebook yang dapat kamu download, silakan download secara gratis.

Blender Publisher Unleashed (Fidelis Josaphat Soekahar)
Contoh membuat Iklan KALENG JOGET
Pengenalan Dasar Blender

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.