Home » Tips Android » Trik Membuat Koneksi Internet Android Stabil

Trik Membuat Koneksi Internet Android Stabil

Trik Membuat Koneksi Internet Android Stabil – Koneksi internet yang stabil akan membuat orang lebih nyaman berselancar di internet. Apalagi zaman sekarang ini yang serba online. Kebutuhan akan koneksi internet ini membuat para operator berlomba-lombar menjual koneksi internet yang murah.

Rasa-rasanya zaman sekarang ini telepon dan sms biasa itu jarang sekali. Karena masyarakat lebih memilih chat dan telepon via sosial media seperti menggunakan WhatsApp.

Berbicara masalah koneksi internet, masyarakat zaman yang hoby online zaman sekarang ini memang butuh koneksi internet murah dan stabil. Kalau murah saja tapi tidak stabil kok rasanya kurang pas ya…

Baca juga :

Kestabilan suatu koneksi internet juga tergantung operator internet yang sobat gunakan. Jadi pilihlah operator yang tepat dan sesuai untuk daerah sobat. Karena memang kadang ada operator yang stabil di daerah tertentu.

Ada juga trik tertentu yang bisa digunakan agar koneksi internet lebih stabil. Di bawah ini akan kita share bagaimana trik membuat koneksi internet Android stabil.

Trik Membuat Koneksi Internet Android Stabil

1. Nyalakan smartphone Android kesayangan sobat kemudian pilih menu Telepon atau Panggilan

2. Kemudian tekan *#*#4636#*#*

3. Tanpa harus tekan tombol panggil atau call akan muncul berupa : Usage Statistis dan Wi-fi information, Phone information, Battery Information

4. Kemudian pilih “Phone information 1” untuk SIM 1 dan “Phone information 2” untuk SIM 2 (apabila menggunakan dual SIM)

Trik Membuat Koneksi Internet Android Stabil

5. Akan muncul mengenai Phone Number, Network, IMEI dan lain-lain. Termasuk muncul pula kekuatan sinyal dan sebagainya.

6. Sekarang saatnya mengatur sinyal agar stabil. Sebelum mengatur hal ini coba kira-kirakan di daerah sobat ini sinyal apa yang stabil.

7. Rubah koneksi jaringan dari “Preffered” menjadi “Only” pilih menu “set prefereed network type”.

8. Akan muncul banyak pilihan, saya sarankan sobat gunakan WCDMA only (HSDPA,HSDPA+,3G). Karena hampir semua daerah sudah ada koneksi ini. Kalau pun memilih 4G boleh saja, asalkan sinyalnya stabil

9. Kekurangan menggunakan trik ini adalah jika sinyal yang kita atur atau kita pilih maka sinyal akan langsung hilang. Misalnya kita memilih 3G kemudian ke wilayah yang tidak ada sinyal 3G maka sinyal langsung hilang.

Trik ini cocok digunakan untuk sobat yang jarang ke tempat yang susah sinyal. Alasannya adalah seperti yang sudah diterangkan di poit nomor 9 di atas. Sekian dulu tentang Trik Membuat Koneksi Internet Android Stabil ini. Semoga bermanfaat.

About Jun Setyawan

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

2 comments

  1. www.yuusroon.com

    Kalo dirubah ke 4G Only atau LTE Only efeknya kalo ada telepon atau SMS ga bakal bisa masuk soalnya 4G hanya untuk akses internet. Kalo 4G preferred atau LTE preferred, kalo ada telepon atau SMS masuk ntar jaringannya langsung turun ke WCDMA trus telepon atau SMS nya langsung masuk ^_^

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *