Home » Blog » Trik Agar Domain Baru Bisa Cepat di Index Google

Trik Agar Domain Baru Bisa Cepat di Index Google

Trik Agar Domain Baru Bisa Cepat di Index Google – Google sebagai mesin pencari terbesar saat ini sering digunakan untuk mencari website tertentu. Mesin pencari dibutuhkan oleh masyarakat. Contohnya saja, ketika ketika mencari website sekolah yang belum tahu apa nama websitenya maka maka kita bisa mencarinya dengan mesin pencari. Kita tinggal mengetikan kata kunci tertentu, misalnya website sekolah SMA 1 Surabaya. Maka akan tampil alamat website SMA 1 Surabaya. Kurang lebih seperti itulah fungsi mesin pencari.

Google awal mulanya memang mengembangkan mesin pencari. Namun lama kelaman mereka terus berkembang sehingga bisa seperti sekarang ini. Produk google saat ini sangatlah banyak, misalnya saja Youtube, Android, Maps, GDrive dan lainnya.

Dari sekian produk yang dimiliki google Mesin Pencari adalah produk yang paling banyak digunakan saat ini. Coba saja kita tengok ke masyarakat, mereka kalau mencari sesuatu, misalnya mencari alamat atau profil perusahaan maka akan mencarinya di Mesin Pencari Google ini.

Baca juga :

Bagi Sobat yang memiliki website atau blog tentunya ingin sekali website sobat di index atau bisa dijangkau oleh mesin pencari Google ini. Apalagi domain website atau blognya masih baru tentunya perlu sekali website kita mudah di cari di Google dengan kata kunci tertentu.

Di bawah ada beberapa trik agar domain baru cepat di index google. Kalau sudah di index maka website kita akan muncul di pencarian google. Misalnya perusahaan toko buku online, tentunya website perusahaan ini muncul di halaman pertama ketika seseorang mengetikan “toko buku online” Agar bisa seperti itu ikuti trik di bawah ini.

Trik Agar Domain Baru Bisa Cepat di Index Google

Trik Agar Domain Baru Bisa Cepat di Index Google

Atur Sitemap Di Webmaster

Ketika sudah memiliki domain maka sobat bisa mendaftar url atau alamat website yang sobat miliki ke Google Webmaster. Di dalam webmaster inilah kita bisa mengatur agar website kita di index oleh google dengan cara memasukkan sitemap atau peta situs.

Di dalam webmaster google inilah kita bisa mengatur banyak hal. Perayapan yang dilakukan mesin pencari google datanya dari webmaster ini. Karena itulah pelajari webmaster ini. Ada banyak sekali pengaturannya. Dengan satu akun webmaster Google sobat bisa mengatur banyak website. Hal ini bertujuan agar sobat lebih mudah mengatur apabila memiliki banyak website atau blog.

Peta situs atau sitemap sangatlah penting. Di dalam sitemap berisi url yang nantinya bisa di index oleh google. Untuk membuat peta situs ini cukup mudah. Jika menggunakan Website menggunakan wordpress maka cukup instal plugin tertentu saja.

Sedangkan apabila menggunakan blogspot maka cukup buat LAMAN kemudian pastekan script tertentu yang sobat bisa cari di internet dan selesai. Sengaja tidak saya pastekan script sitemap karena mungkin akan di bahas di artikel lainnya. 😀

Sering Blogwalking

Selain itu, agar blog dikenal orang banyak perlu sobat melakukan promosi yang berupa blogwalking. Blogwalking seperti halnya silaturahmi ke blog tetangga, dengan begitu blog sobat akan lebih mudah di kenal orang lain. Ada banyak sekali manfaat blogwalking ini. Seperti menurunkan alexa rank.

 

Kedua point di atas merupakan dasar agar website atau blog kita dikenali oleh mesin pencari sekaligus masyarakat. Semoga artikel Trik Agar Domain Baru Bisa Cepat di Index Google ini bermanfaat dan terima kasih.

About Jun Setyawan

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *