Home - Hardware - Tips Membeli Printer Bekas

Tips Membeli Printer Bekas

Tips Membeli Printer Bekas – Boleh-boleh saja kita membeli printer bekas. Namun ada beberapa hal yang harus diperhatikan pembeli agar puas dengan printer yang dibeli tersebut. Membeli printer bekas bisa membeli lewat online ada juga yang membeli secara offline. Kalau dulu saya sempat menjual printer secara offline saja, lebih enak karena bisa ketemu langsung dengan pembeli dan kebetulan pembeli tersebut teman saya sendiri 😀
Tips Membeli Printer Bekas

Baca juga : Printer IP 2270, Printer Murah – Cocok untuk Mahasiswa

Tips membeli Printer bekas di bawah semoga dapat membantu anda agar tidak salah membeli printer. Karena tidak semua penjual menjual produk dengan kondisi bagus.

Tips membeli Printer bekas

 1. Harga Printer

Printer second tentu harganya lebih murah dari pada printer baru. Mungkin karena alasan harga inilah orang membeli printer bekas. Sebelum membeli sebaiknya cek terlebih dahulu harga type printer yang akan dibeli. Karena harga printer baru sering berubah, hal ini karena harga jual beli printer baru berdasarkan kurs dollar.

Misalnya uang yang anda siapkan untuk membeli printer 500 ribu dan ada teman menjual dengan harga 450 dan printer baru harganya 600 ribu, kira-kira lebih enak membeli baru atau bekas ? Kalau saran saya jika kondisinya seperti itu sebaiknya membeli baru saja, karena perbedaan harga antara second dan baru sedikit. Jika membeli printer baru juga terjamin kualitasnya.

2. Periksa Catridge dan Hasil Cetakan Printer

Catridge merupakan benda yang di dalam printer yang bertugas mencetak ke kertas. Catridge bisa saja rusak, apalagi jika sering digunakan leh pengguna yang kurang paham bagaimana cara menggunakan printer yang baik dan benar. Catridge inilah yang menyebabkan bagus atau tidaknya hasil cetakkan.

Niat membeli printer adalah untuk mencetak, nah karena tujuannya untuk mencetak sebaiknya periksa dahulu. Cobalah mencetak beberapa halaman. Coba juga perbedaan hasil mencetak warna hitam saja dan warna. Jika hasilnya kurang bagus atau kurang maksimal pertanyakan kepada pembeli apa sebabnya. Jika memang catridgenya sebaiknya mintalah catridge yang baru. Hal ini agar hasil cetakkan maksimal.

Baca juga : Cara Merawat Printer Yang Baik dan Benar

3. Garansi

Walaupun membeli bekas sebaiknya minta garansi. Hal ini untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Misalnya baru 2 hari digunakan ternyata printer rusak dan tidak bisa digunakan lagi. Tentunya tidak mau hal itu terjadi, maka mintalah garansi. Jika membeli online sebaiknya berhati-hati. Dan usahakan membeli secara langsung saja, agar tahu orangnya dan alamatnya, biar lebih aman dan nyaman.

Begitulah Tips Membeli Printer Bekas untuk anda yang akan berencana membeli printer bekas

About Jun Setyawan

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *