Home - Tips Android - Tips Membeli Handphone/HP Bekas

Tips Membeli Handphone/HP Bekas

Tips Membeli Handphone/HP Bekas – Handphone Second tidak semuanya jelek karena terkadang ada yang membeli beberapa hari lalu dijual karena alasan kurang suka dengan modelnya. Atau bisa juga mendapat hadiah handphone namun tidak suka dengan model atau spesifikasi handphone tersebut jadinya di jual. Simak beberapa tips membeli Handphone berikut ini :

Baca Juga : Kode Rahasia HP Android

Tips Membeli Handphone/HP Bekas

Cek Fisik
Setiap membeli handphone sebaiknya lihat dahulu fisik handphone tersebut. Pilih yang tidak lecetnya, kalaupun ada sedikit tidak usah terlalu di permasalahkan, wajar saja karena handphone bekas bila ada lecet sedikit. Lecet yang saya maksutkan buka pada layar yang bermasalah namun pada sisi samping kanan kiri atas bawah. Kalau masalah LCD pecah, atau baterai yang tidak rata sebaiknya jangan membeli handphone tersebut. Karena untuk servise atau membeli baterai maka sobat akan mengeluarkan uang lagi, apalagi kalau LCD handphone mahal, tentunya layar dan baterainya pun juga mahal.

tips membeli hp bekas
Cek OS (Operating System/Sistem Operasi)


Bagi yang membeli handphone android, sebaiknya cek OS nya. Karena terkadang terjadi error pada OS (biasanya handphone yang custom room). Cek semua menu dan cobalah instal aplikasi atau instal langsung di play store. Saya kira perlu untuk mencoba panggilan atau SMS. Karena ada handphone yang dijual ketika melakukan panggilan suaranya tidak terdengar atau sebaliknya, lawan bicara kita tidak mendengarkan suara kita, penyebabnya adalah masalah di hardware handphone tersebut.

Baca juga : 

Root Android dan Kelebihannya

Minta Garansi

Dengan adanya garansi maka kita akan kecewa ketika terjadi masalah atau kerusakan pada handphone yang kita beli. Karena bisa saja saat di coba di tempat pembelian semua normal namun setelah sampai di rumah menjadi error. Kalau error dan tidak ada garansi maka kita tidak bisa mengembalikan ke penjualnya. Dan usahakan membeli di toko jual beli handphone bukan membeli pada orang yang di kenal secara online dan setelah itu ketemuan. Kalau memang sudah kenal akrab tidak masalah karena bisa menghubungi bila terjadi error pada handphone. Kalau tidak kenal tentu kesulitan mencarinya karena tidak tahu pastinya siapa dan dimana orang tersebut tinggal

Sekian Tips Membeli Handphone/HP Bekas dan semoga bermanfaat untuk kita. Silakan bagikan kepada yang lainnya agar tidak salah membeli handphone bekas Dan Terima kasih.

About Jun Setyawan

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *