Home » Sosial Media » Tips dan Trik Aman Bersosial Media

Tips dan Trik Aman Bersosial Media

Tips dan Trik Aman Bersosial Media РPada artikel yang lalu telah dibahas tentang pembobolan atau pembajakan sosial media yang berjudul Apakah Bisa Sosial Media Kita Di Hack. Sebenarnya artikel tersebut kurang lengkap jika tidak di bahas bagaimana tips dan trik aman bersosial media. Karena seperti yang kita ketahui bahwa orang lain bisa saja membobol akun sosial media kita.

Adanya banyak alasan mengapa seseorang membobol akun sosial media. Bisa jadi alasannya adalah mencari uang dengan cara menipu menggunakan akun yang telah di bobol. Kalau sosial media sobat di bajak teman yang kadang hanya membuat status yang kontroversional mungkin bisa dimaklumi. Tapi kalau akun sosial di bajak dan digunakan untuk menipu itu yang berbahaya.

Baca juga : Cara Ampuh Menambah Banyak Follower Instagram

Karena bisa jadi pemilik akun yang sebenarnya yang dituduh menipu. Karena itulah kita harus berhati-hati menggunakan sosial media. Sosial Media yang banyak digunakan seperti facebook, BBM, Twitter, Instagram dan lainnya sudah dirancang agar seaman mungkin agar akun penggunakan tidak mudah dibajak. Namun tetap saja ada akun-akun sosial media yang dibajak. Mengapa ini terjadi ? Mungkin saja karena kesalahan penggunannya. Di bawah ini kami tulis beberapa tips dan trik bersosial media. Silakan disimak.

Tips dan Trik Aman Bersosial Media

Tips dan Trik Aman Bersosial Media

  • Gunakan Email dan Nomor HP Yang Digunakan Untuk Sosial Media

Sudah dibahas di artikel tentang Apakah Sosial Media Bisa Dibajak dan Mengapa kontak BBM Berganti. Bahwa sebuah email atau NO HP untuk konfirmasi sosial media merupakan hal sangat penting. Karena dari Sosial Media baik itu Facebook, Instagram dan lainnya akan mengirimkan email konfirmasi yang berupa link atau angka tertentu apabila dikirimkan ke nomor HP yang digunakan untuk mendaftar.

  • Jangan Mengklik Link atau URL Sembarangan

Dunia internet tidak terbatas. Ada yang berisi baik dan ada juga yang berisi buruk. Link atau alamat situs (URL) bisa saja menjadi hal buruk atau bahaya untuk sosial media kita.

Jika mendapat alamat link atau URL yang berbahaya sebaiknya tinggalkan saja. Jangan mudah tergoda dengan layanan yang mencurigakan dari suatu situs yang kurang jelas. Karena saya pernah mengalami demikian. Karena saya ingin agar banyak orang menyukai fans page facebook saya iseng mencari cara agar fans bertambah. Akhirnya ketemu dan saya mengikuti perintah-perintah yang ada di situs tersebut. Dan akhirnya malah akun facebook yang saya gunakan malah mengirimkan SPAM ke teman dan group. Menyebalkan tentunya. Silakan baca cerita lengkapnya di Hati-hatilah Menggunakan Sosial Media Facebook.

  • Jaga Kerahasiaan Email dan Password

Email dan password harus benar-benar aman. Karena dengan inilah kita bisa mengamankan sosial media. Jangan sampai orang lain tahu tentang data email dan password yang sobat gunakam. Gunakan password yang mudah diingat dan juga unik. Gunakan kombinasi huruf dan angka agar lebih aman. Jika perlu update atau rubahlah password setiap bulan agar lebih aman lagi.

Baca juga : Cara Membuat Struktur Organisasi Dengan Mudah di MS Word

Nah itulah beberapa Tips dan Trik Aman Bersosial Media. Dari artikel di atas dapat kita pahami bahwa user atau pengguna sosial media yang kurang memperhatikan akunnya. Kalau kurang perhatian bisa saja orang lain membobol akun sosial media sobat. Maka berhati-hatilah. Sekian dulu, jangan lupa share artikel Tips dan Trik Aman Bersosial Media ini.

Bagikan Artikel Kami

About Jun Setyawan

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *