Home - Hardware - Tips Baterai Laptop Awet Tahan Lama dan Tidak Cepat Habis

Tips Baterai Laptop Awet Tahan Lama dan Tidak Cepat Habis

Tips Baterai Laptop Awet Tahan Lama dan Tidak Cepat Habis – Bateray di laptop merupakan sesuatu yang sangat penting karena dengan bateray kita dapat menyalakan laptop kita secara mobile (dapat di bawah kemana-mana). Walaupun bisa di gunakan tanpa baterai, langsung dicolokan dengan listrik tanpa adanya baterai, namun hal tersebut terasa kurang menyenangkan karena harus adanya adanya arus listrik langsung. Apalagi apabila berstatus mahasiswa, kalau di kampus membawa laptop dan tidak arus listrik maka tidak ada bisa menyalakan laptop.
Agar betarai awet tahan lama dan tidak cepat habis tidak ada salah jika mencoba tips berikut. Dengan adanya baterai maka akan nyaman bila menggunakan laptop walau tidak ada listrik maka kita tetap bisa menyalakan laptop. Agar betarai awet tahan lama dan tidak cepat habis ini tipsnya :
 


Tips Baterai Laptop Awet Tahan Lama dan Tidak Cepat Habis

  1. Segera cabut baterai bila sudah terisi penuh 100%. Jangan lakukan pengecasan sebelum tidur dan di cabut dipagi hari. Hindari kebiasaan tersebut.
  2. Lakukan pengecasan jika kapasitas baterai antara 10-40%. Jangan sampai sudah habis total baru di charge.
  3. Jangan melepas baterai pada saat laptop menyala. Ini terkadang dilakukan ketika laptop hang, boleh saja melakukan melepas baterai saat laptop menyala namun jangan sering dilakukan. Lakukan jika benar-benar terpaksa.
  4. Jangan menyalakan wifi jika tidak digunakan. Jika wifi menyala maka akan mencari sumber wifi tentunya akan mengunakan sumber daya baterai.
  5. Lebih baik menggunakkan Hibernate daripada standby jika laptop tidak digunakan.
  6. Gunakan charher orisinil agar ada daya dan pengisian stabil.
  7. Jika baterai sudah parah atau soak ada baiknya membeli yang baru. Dan usahakan orisinil agar tidak merusak hardware laptop yang lainnya.

Baca juga : Cara Merawat LCD Laptop Yang Baik dan Benar

Itulah beberapa Tips Baterai Laptop Awet Tahan Lama dan Tidak Cepat Habis. Jadi sebagai pengguna laptop yang baik tidak salah melakukan hal-hal di atas agar kinerja laptop kita tetap optimal. Semoga bermanfaat. Jangan lupa share artikel Tips Baterai Laptop Awet Tahan Lama dan Tidak Cepat Habis ini ya. Semoga bermanfaat

About Jun Setyawan

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *