Home » Tips Windows » Tips Ampuh Untuk Orang Awam Yang Ingin Belajar Komputer

Tips Ampuh Untuk Orang Awam Yang Ingin Belajar Komputer

Tips Ampuh Untuk Orang Awam Yang Ingin Belajar Komputer – Zaman semakin maju dan kita diharuskan untuk bisa mengimbanginya. Apalagi dunia teknologi seperti sekarang ini yang semakin maju, kalau tidak mampu maka bisa saja tergerus oleh zaman.

Menjadi orang GAPTEK (gagap teknologi) tidaklah menyenangkan. Ketika orang lain bisa menggunakan email, komputer, smartphone dan lainnya maka kita pun harus bisa menggunakannya. Karena kita belajar komputer kita akan dimudahkan dalam berbagai hal. Misalnya saja kita bisa mengirim email, mengirim foto tanpa harus ke jasa ekpedisi dan lain sebagainya.

Baca juga : Ebook Gratis Coreldraw Bahasa Indonesia

Belajar komputer tidaklah sulit. Asalkan ada kemauan pasti bisa. Di bawah ini ada beberapa tips ampuh untuk orang awam yang ingin belajar komputer yang mana ditulis berdasarkan realita di lapangan. Apa saja tips nya ?

Tips Ampuh Untuk Orang Awam Yang Ingin Belajar Komputer

Tips Ampuh Untuk Orang Awam Yang Ingin Belajar Komputer

Niat Belajar Komputer

Segala berawal dari niat. Dengan adanya niat untuk belajar komputer maka seseorang akan termotivasi bagaimana untuk bisa komputer. Segala usaha dan updaya akan dilakukan agar bisa komputer. Karena kondisi setiap orang berbeda, ada yang berniat komputer agar bisa dterima diperusahaan besar. Ada yang ingin belajar komputer karena ingin membuat aplikasi dan berbagai tujuan lainnya. Maka dari itu siap niat untuk belajar dan mulai tetapkan tujuan yang jelas.

Memahami Ilmu Komputer dan Pembagiannya

Ilmu komputer tidaklah sempit. Ilmu komputer itu luas. Misalnya saja ilmu komputer pemograman, perakitan, desain grafis dan lainnya. Maka dari itulah perlu dipahami terlebih dahulu seluk beluk ilmu komputer yang akan dipelajari. Jangan sampai salah pilih. Misalnya saja ingin membuat aplikasi maka ilmu yang harus dipelajari adalah ilmu pemograman. Pemograman pun bermacam-macam. Begitu juga ketika ingin belajar desain, maka belajar photoshop, AI, Coreldraw adalah hal yang cocok.

Baca juga : Mengenal Format Fat32, NTFS dan ExFAT

Perbanyak Membaca Artikel Komputer

Bermodal HP Android kita bisa banyak mendapat ilmu. Di internet banyak sekali ilmu komputer. Jangan gunakan HP Android sobat hanya untuk sosial media saja. Gunakan untuk belajar komputer bisa kok. Download ebook tentang ilmu komputer yang ingin dipelajari.

Melihat Video Pembelajaran Youtube

Di youtube banyak sekali ilmu yang bisa kita dapat. Youtube merupakan solusi apabila sobat tidak paham membaca suatu artikel. Misalnya saja tutorial desain grafis di artikel kurang jelas, maka kita bisa melihat youtube sebagai referensi lain agar lebih jelas lagi tutorial tersebut.

Baca juga : Apa Perbedaan Youtube dan Youtube GO

Praktik Komputer Tidak Harus Mahal

Tidak punya komputer atau laptop untuk praktik. Tidak masalah, karena dulu pun saya demikian. Karena tidak punya laptop maka laptop teman saya pun jadi bahan praktek. Silakan pinjam laptop teman sobat untuk belajar komputer. Namun saya sarankan agar tidak belajar praktek bongkar pasang, karena beresiko. Belajar saja tentang software, dan juga perlu diperhatikan adalah spesifikasi laptop teman sobat. Jangan memaksakan kemampuan laptop sobat berjalan di luar kemampuannya.

Baca juga : Cara Mengatasi Flasdisk Yang Tidak Bisa Mengcopy File Besar

 

Belajar tidak ada kata terlambat. Kalau benar-benar ingin bisa maka segala bisa saja terjadi. Dan juga perlu diperhatikan adalah semua butuh waktu. Untuk mahir atau mengerti komputer maka sobat santri drajat butuh jam terbang. Karena pada artikel tips ampuh untuk orang awam yang ingin belajar komputer ini dijelaskan untuk orang yang ingin belajar otodidak. Berbeda dengan kursus yang sifatnya langsung praktik dan dukungan situasi kondisi yang memungkinkan untuk cepat bisa komputer. Sobat bisa belajar di blog Santri Drajat ini, karena kebanyakan blog ini berisi tutorial komputer dan android dan juga berbagi tentang ebook yang menarik 😀

Bagikan artikel ini

About Jun Setyawan

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *