Home - Hardware - Tips Ampuh Merawat USB Flasdisk Agar Tidak Mudah Rusak

Tips Ampuh Merawat USB Flasdisk Agar Tidak Mudah Rusak

Tips Ampuh Merawat USB Flasdisk Agar Tidak Mudah Rusak – Flasdisk merupakan media penyimpanan portable yang dapat dibawah kemana-mana. Ukuran penyimpanan bermacam-macam, semakin hari semakin berkembang. Dulu orang mempunyai flasdisk yang mampu menyimpan 4Gb jarang ditemukan karena harga yang relatif mahal. Namun sekarang flasdisk ukuran 4Gb dirasa kurang karena kebutuhan penyimpanan yang semakin besar baik untuk menyimpan berbagai software-software tertentu atau bahkan film. Harga flasdisk pun sekarang relatif murah karena banyak produsen flasdisk yang mengeluarkan flasdisk berkualitas dengan harga terjangkau.

Tips Ampuh Merawat USB Flasdisk Agar Tidak Mudah Rusak

Tips Ampuh Merawat USB Flasdisk Agar Tidak Mudah Rusak

Kemampuan sebuah flasdisk tergantung bagaimana pemiliknya menggunakannya. Bisa gampang rusak jika tidak tahu cara penggunaan yang baik benar. Di bawah ini ada beberapa Tips Ampuh Merawat USB Flasdisk Agar Tidak Mudah Rusak, monggo di coba :

1. Jangan Memutar Video atau MP3 yang Filenya berada di flasdisk

Kebiasan memutar video atau film dimana file tersebut berada di dalam flasdisk maka akan menyebabkan flasdisk cepat rusak. Hal ini karena flasdisk ‘dipaksa’ mentranfer file untuk di tampilkan ke layar secara cepat. Kecepatan tranfer setiap flasdisk berbeda karena itulah jangan memutar video atau audio yang mana filenya berada di dalam flasdisk

Baca juga : Cara Mudah Download  Banyak Video Dari Youtube

2. Jangan Mencabut Flasdisk ketika sedang digunakan

Terburu buru mencabut flasdisk ketika sedang digunakan akan menyebabkan flasdisk mudah error.

3. Jangan sampai terasa panas atau hangat

Panas suatu flasdisk ini disebabkan oleh beberapa sebab misalnya digunakan untuk instalasi windows atau flasdisk melakukan banyak aktifitas secara bersamaan contohnya copy, move dan delete secara bersamaan. Hindari hal ini, lakukan copy, move dan delete secara bertahap atau satu per satu

4. Ketika disimpan Tempatkan di Tempat yang aman dan tidak mudah tertekan

Menyimpan flasdisk di saku celana belakang adalah hal yang kurang tepat. Karena bisa saja flasdisk tersebut tertekan dan dapat menyebabkan kerusakan di dalam nya atau bahkan bisa patah. Jadi hati-hatilah menyimpan flasdisk

5. Format Flasdisk Jika Terdapat Banyak Virus

Masalah virus adalah hal yang tidak bisa diremehkan. Kalau flasdisk anda berkualitas biasanya tidak akan mudah rusak jika terserang virus tetapi flasdisk anda kualitas rendah siap-siap saja flasdisk anda bisa rusak.
Jika terdapat virus di flasdisk anda usahakan secepatnya scan menggunakan antivirus yang powerfull seperti Microsoft Security Essential. Jika sudah terlalu banyak virus dan tidak terdapat file penting format saja flasdisk tersebut. Maka akan lenyap semua file dan virus di flasdisk tersebut.

6. Jika Terkena Air Segera Keringkan

Beraktifitas di dekat air dan membawa flasdisk adalah hal yang kurang baik, karena bisa saja flasdisk anda terkena air. Jika hal itu terjadi, (flasdisk terkena air) maka segeralah dikeringkan.

7. Pilih Flasdisk yang Berkualitas

Sekarang banyak beredar flasdisk palsu yang menggunakan merk-merk terkenal. Belilah flasdisk di tempat yang benar-benar terpercaya. Jangan mudah tergoda dengan flasdisk dengan harga murah karena kebanyakan seseorang akan tergoda dengan harga yang murah. Jika memang sedang ada promo memang harga lumayan lebih murah dari banding harga normalnya.

Semoga Tips Ampuh Merawat USB Flasdisk Agar Tidak Mudah Rusak bermanfaat untuk kita semua. Terima kasih.

About Jun Setyawan

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *