Home - Android News - Spesifikasi dan Harga Nokia 6 Android

Spesifikasi dan Harga Nokia 6 Android

Spesifikasi dan Harga Nokia 6 Android – Nokia merupakan sebuah brand Handphone di Indonesia yang dulu merajai di Indonesia. Hampir semua orang mengatakan bahwa nokia merupakan HP yang sangat pas untuk orang Indonesia. Dari segi harga desain dan kemampuan memang cocok sekali untuk masyarakat Indonesia.

Namun seiring berkembangnya waktu, Nokia terjungkal. Banyak produknya tidak diminati di Indonesia. Hal ini dikarena Nokia kurang atau salah melakukan inovasi dan juga banyaknya kompetitor di pasaran Indonesia. Mungkin lain kali kita bahas asal usul nokia yang pernah merajai pasaran HP di Indonesia.

Sekarang Nokia mulai bangkit dengan menghadirkan produk-produknya yang menggunakan sistem operasi Android. Salah satunya adalah NOKIA 6. Seperti apa spesifikasi dan harga Nokia 6 Android ini. Apakah cocok dengan masyarakat Indonesia ?

Spesifikasi dan Harga Nokia 6 Android

Spesifikasi dan Harga Nokia 6

Sebelumnya memang Nokia menghadirkan Nokia Versi X yang mana telah juga menggunakan Android namun kurang di minati masyarakat Indonesia. Mungkin karena user interface yang mengadopsi windows dan sebab lainnya.

Namun pada kesempatan kali ini Nokia menghadirkan Android yang user interface atau tampilan yang biasa digunakan pada umumnya. Versi Android yang diusung kali ini adalah versi 7.0 Nougat. Dari sisi baterai Nokia inipun dibilang bagus. Karena di dalamnya di isi dengan baterai 3.000 mAh dengan fitur fast charging telah hadir dalam Nokia 6.

RAM 4 GB dan Storage 64 GB

Spesifikasi dan Harga Nokia 6

Dari segi hardware Nokia 5 ini dinilai cukup lumayan karena menggunakan prosesor Qualcom Snapdragon 430 Octa-Core 1,4 GHz. Kiranya kecepatan prosesor ini tergolong menengah, tidak terlalu buruk dan juga tidak terlalu bagus. Karena Nokia 6 ini disebut-sebut tanda awal kebangkitannya. Ke depannya akan dihadirkan spesifikasi lebih gahar tentunya.

Untuk masalah RAM para pengguna akan dimanjakan dengan RAM 4 GB yang cukup untuk berbagai aktifitas multitasking. Kiranya 4 tersebut diharapkan mampu membuat para pengguna merasa nyaman karena dukungan besarnya RAM tersebut.

Untuk Penyimpanan internet sendiri Nokia 6 ini dibekali dengan 64 GB yang sangat cukup berbagai penyimpanan standart. Dan apabila 64 GB tersebut masih kurang para pengguna Nokia 6 dapat menambahkan slot SD Card / Micro SD hingga 256 GB.

Android 7.0 Nougat

Spesifikasi dan Harga Nokia 6

Jika dahulu Nokia hadir di dengan sistem operasi Windows (Nokia Lumia) dan di anggap gagal dipasarkan. Maka kali ini nokia menjadikan Android 7.0 Nougat sebagai sistem operasinya.

Hal ini dikarenakan masyarakat lebih cenderung suka menggunakan sistem operasi Android ataupun IOS daripada yang lainnya. Karena itulah perusahaan yang dibeli Microsoft ini menjadikan Android sebagai sistem operasi produk mobile mereka.

Kamera 16 MP dan 8 MP

Spesifikasi dan Harga Nokia 6

Bagi sobat santri drajat yang suka selfie maka kamera Nokia 6 ini rasanya cukup bagus. Dengan kamera depan sebesar 8 MP kiranya dapat dijadikan kamera andalan untuk selfie.

Untuk kamera utamanya Nokia 6 menghadirkan 16 MP yang dibekali aperture f/2.0, dual-tone LED flash, dan Phase Detection Autofocus yang dapat menghasilkan foto dengan baik.

Layar IPS Full HD With Corning Gorillas Glass 3

Spesifikasi dan Harga Nokia 6

Dengan lebar layar 5,5 Inci beresolusi Full HD  (1.920 x 1.080 piksel) dan berteknologi IPS Nokia mampu menghasilkan gambar yang jernih. Untuk meminimalisir goresan Nokia 6 di lapisi dengan kaca antigores Corning Gorilla Glass 3.

Harga Nokia 6

Spesifikasi dan Harga Nokia 6

Harga Nokia 6 ini terbilang standart dengan fitur yang di atas. Yakni 1.699 Yuan di Negara China atau sekitar Rp3,1 jutaan, dan juga ke negara lainnya.

Produk Nokia 6 masih di jual di China. Untuk hadir di Indonesia entah kapan. Semoga saja akan segera hadir di Indonesia.  Apa sobat tertarik dengan Nokia 6 ? Sekian dulu tentang Spesifikasi dan Harga Nokia 6 Android. Semoga bermanfaat dan jangan lupa share artikel Spesifikasi dan Harga Nokia 6 Android ini.

Spesifikasi dan Harga Nokia 6 Android Secara Singkat

Body 154 mm x 75.8 mm x 8.4 mm, 169 gram
Prosesor Qualcomm Snapdragon 430 octa-core 1.4 GHz
RAM  4 GB
Kamera  16 MP dan 8 MP
Sistem Operasi  Android 7.0 Nougat
Penyimpanan  64 GB
Baterai 3.000 mAh (fast charging)
Harga Rp3,1 jutaan (Pertengahan Februari 2017)

About Jun Setyawan

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *