Home - Android News - Spesifikasi dan Harga Mi 5X, Mi A1 versi MIUI

Spesifikasi dan Harga Mi 5X, Mi A1 versi MIUI

Spesifikasi dan Harga Mi 5X, Mi A1 versi MIUI – MI A1 merupakan smartphone dari Xiaomi yang mana beberapa waktu yang lalu banyak dibicarakan. Kehadiran MI A1 memang disambut baik oleh Mi Fans Indonesia. Hal ini karena Mi A1 sendiri dibekali Kamera ganda yang mana bisa menghasilkan foto dengan efek bokeh seperti hasil foto kamera DSLR.

Baca juga : Cara Instal Aplikasi di SD card Android Dengan Mudah

MI A1 sendiri tidak dibekali dengan MIUI tetapi pure android atau OS Android murni. Bagi saya pribadi hal ini kurang pas, karena sendiri lebih suka menggunakan MIUI karena alasan-alasan tertentu.

Setelah Mi A1 resmi hadir di Indonesia beberapa waktu yang lalu Xiaomi meluncur produk terbaru yang merupakan Mi A1 versi MIUI. Maksutnya bagaimana ? Maksutnya adalah Hardware yang sama dengan MI A1 namun untuk OS menggunakan UI atau tampilan dari MIUI dari Xiaomi. Seperi apa spesifikasi dan harga Mi 5X ini ?

Spesifikasi MI 5X

Spesifikasi dan Harga Mi 5X, Mi A1 versi MIUI

Spesifikasi dan Harga Mi 5X, Mi A1 versi MIUI

Berbekal kamera ganda namun berbeda spesifikasi membuat Mi 5X ini layak untuk dimiliki. Karena dengan kamera ganda ini sobat bisa menghasilkan foto layaknya kamera DSLR. Kamera yang diusung yakni kamera dengan lensa wide angle F/2.2 dan kamera kedua dengan short tele dengan aperture f/2.6 untuk mengambil foto potrait.

Sementara kamera depan menggunakan 5 MP yang mana cukup untuk sobat yang doyan selfie. Untuk ukuran layar Smartphone menggunakan layar sebesar 5,5 Inchi yang pas untuk layar orang dewasa. Sedangkan urusan prosesor MI 5X ini menggunakan Qualcomm Snapdragon 625 Core Cortex 2. GHz, GPU Andreno 506. Ya kiranya cukup untuk bermain game online.

Untuk masalah memory internal, pihak Xioami telah memberikan storage sebesar 64 Gb, cukup kan untuk menyimpan berbagai file sobat ? Tenang saja, Jika kurang sobat bisa menggunakan slot memory maksimall 128 Gb dislot SIM 2.

Dari segi baterai Mi 5x ini kapasitas baterainya standart tidak terlalu besar yakni 3080 mAh. Dari segi konektor HP ini sudah menggunakan USB type-C. Untuk masalah keamanan smartphone ini juga sudah dibekali dengan sensor sidik jari dibagian belakangnya. Dengan OS Android Nougat 7.1.1 (MIUI 9) kiranya elegan untuk dimiliki.

Harga Mi 5X

Spesifikasi dan Harga Mi 5X, Mi A1 versi MIUI

Dengan spesifikasi seperti di atas uang sebesar 3 juta rupiah kiranya cukup untuk memiliki Mi 5X ini. Dari Xioami mereka menjual Mi 5X ini dengan harga 1.499 Yuan kalau dirupiahkan mungkin sekitar 3 jutaan.

 Spesifikasi dan Harga Mi 5X, Mi A1 versi MIUI

Harga Rp 3 Jutaan
Status Dirilis
Spesifikasi Xiaomi Mi5X
Jaringan 3G HSDPA, 4G LTE , Cat6 450/50 Mbps
SIM Dual SIM, Nano – SIM
Dimensi 155.4 x 75.8 x 7.3 mm, Bahan : Full Metal
Fitur
Layar 5,5 inchi IPS LCD Capacitive ,1080 x 1920 pixels
Pelindung Layar Gorilla Glass 4
Sistem Operasi Android v7.1 Nougat , MiUi 9.0
Chipset Snapdragon 625
CPU Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 506
RAM 4 GB
Memori Memori Internal : 64 GB, MiroSD : Up to 128GB
Kamera Belakang Dual 12 MP + 12 MP (26mm, f/2.2; 50mm, f/2.6), phase detection autofocus, 2x optical zoom, dual-LED (dual tone) flash
Perekam Video 2160p@30fps ( Ultra HD )
Kamera Depan 5 MP
Konektivitas Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Wi-Fi Direct, Bluetooth 4.2, jack audio 3,5 mm , USB OTG
Sensor Fingerprint, Accelerometer , Proximity, AmbientLight, Gyrosope, Compass
Warna Black, Gold, Rose Gold
Baterai Non – Removable, Li – ion 3080 mAh , Fast Charging
Skor Antutu ± 62688 Poin

Nah itulah spesifikasi singkat tentang Mi 5X dan harganya. Semoga bermanfat.

About Jun Setyawan

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *