Home - Tips Android - Solusi Untuk HP Android Root Yang Lemot

Solusi Untuk HP Android Root Yang Lemot

Solusi Untuk HP Android Root Yang Lemot – Terkadang orang menganggap bahwa root adalah solusi yang ingin mempercepat kinerja Android, lebih cepat, tidak lemot. Tetapi root android akan sia-sia bila tanpa tindakan setelah root tersebut. Tindakan yang saya maksutkan disini adalah melakukan pengaturan yang sekiranya dapat memperbaiki kinerja Android Anda. Bagi yang belum paham root android seperti apa, manfaat dan kekurangan root android silakan baca tentang Kekurangan dan Kelebihan Root Android.

Bagi yang mempunyai Android baik tablet maupun handphone dan sudah root tetapi masih saja lemot silakan coba tips di bawah ini agar android anda lebih powerfull.

Solusi Untuk HP Android Root Yang Lemot

Solusi Untuk HP Android Root Yang Lemot
Hentikan Aplikasi Bawaan

Dengan melakukan root maka kita dapat menghentikan aplikasi bawaan dari berbagai pabrikan. Kebanyakan dari pembuat handphone menyisipkan berbagai aplikasi bawaan yang tidak terpakai. Tidak perduli pabrikan terkenal atau tidak, samsung dan sony experia pun menyisipkan berbagai aplikasi bawaan yang di anggap aplikasi andalan mereka.
Jika sekiranya memang tidak membutuhkan aplikasi bawaan, hapus saja aplikasi-aplikasi tersebut. Dan jika tidak ingin menghapus atau anda bisa menghentikannya dengan cara masuk pengaturan aplikasi – pilih aplikasi – paksa berhenti. Dengan begitu aplikasi yang dipilih tidak akan aktif kecuali kita buka aplikasi tersebut.
Aplikasi-aplikasi bawaan di tandai pada saat setelah reset hp maka aplikasi tersebut akan tetap ada, kecuali anda menggunakan OS android yang sudah di custom room. Jika menggunakan OS Custom Room maka aplikasi bawaan terkadang sudah di hapus oleh para developernya.

Instal Aplikasi Yang dibutuhkan Saja

Jangan pernah tertipu oleh aplikasi yang katanya dapat mempercepat kinerja android. Sebenarnya dengan menginstal aplikasi-aplikasi yang penting dan dibutuhkan saja maka akan mempercepat kinerja android Anda. Tidak usah instal penghemat baterai segala, cukup instal aplikasi yang dibutuhkan saja. Dan segera uninstal aplikasi yang tidak terpakai dan rasakan perbedaannya.

Reset dan Matikan Android

Jika handphone dan Tablet Android terkadang mengalami error jangan terburu-buru di bawah ke tukang servis handphone. Cobalah untuk mereset android anda, karena dengan mereset handphone maupun tablet maka akan mengembalikan ke pengaturan awal dan menghapus berbagai aplikasi yang menyebabkan error. Sebelum melakukan reset amankan data yang penting karena di kwatirkan ada data yang terhapus. Dan manfaat lain dari reset adalah mempercepat kinerja android namun berbagai aplikasi yang sudah di unduh akan dihapus total.

Baca juga : Kode Rahasia Android
 
Sesekali jika android anda memang tidak sedang dibutuhkan matikan saja. Seperti halnya di malam hari, matikan handphone anda. Seperti halnya barang elektronik lainya, seperti laptop dan komputer jika digunakan secara terus menerus akan menyebabkan efek buruk. Begitu pula dengan Android, jadi tidak ada salah mematikan handphone android jika memang tidak dibutuhkan.

Semoga Solusi Untuk HP Android Root Yang Lemot ini bermanfaat. Dan jika Anda menggunakan smartphone maka jadilah pengguna smartphone yang benar-benar smart.

About Jun Setyawan

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *