Home » Tips Android » Solusi Android Yang Lemot setelah Update Kitkat ke Lolipop

Solusi Android Yang Lemot setelah Update Kitkat ke Lolipop

Solusi Android Yang Lemot setelah Update Kitkat ke Lolipop – Ingin mencoba android terbaru dengan mengupdate dari kitkat ke lolipop boleh – boleh saja dilakukan asal mengerti betul tentang hal itu. Karena ada pengguna android yang mengeluh karena android kesayangannya lemot setelah melakukan update dari kitkat ke lolipop.

Pada saat menggunakan OS Android kitkat menjalankan beberapa aplikasi bersamaan tidak lemot dan lancar jaya namun kenapa ketika menggunakan OS Android Lolipopp malah terjadi sering force close atau mengalami loading yang lama alias lemot ? Jika itu terjadi jawabannya adalah anda perlu untuk melakukan reset factory.

Walaupun sudah menggunakan firmware bawaan tetap saja HP android anda akan tetap lemot jika tidak melakukan factory reset ini. Dengan melakukan factory reset maka akan beresiko menghilangkan data yang tersimpan di smartphone android anda, termasuk : data kontak telepon yang tersimpan di memory telepon dan semua pengaturan akan kembali seperti ketika membeli smartphone baru..

Jadi sebelum anda melakukan reset factory ini sebaiknya lakukan backup semua data yang di anggap penting, termasuk data foto, lagu, atau berbagai file yang pernah anda download sebelumnya. Untuk melakukan backup ini cukup pindahkan semua file-file yang dirasa penting ke dalam laptop atau komputer anda. Jangan sampai ada file yang tertinggal, karena seluruh isi dari memory smartphone akan dihapus.

Jika sudah melakukan backup lakukan factory reset pada pengaturan. Factory reset ini terkadang membutuhkan waktu yang lumayan lama, tergantung jenis smartphone yang digunakan. Jika prosesornya memiliki kecepatan tinggi maka akan cepat dan juga tentunya memory RAM yang mendukung pula. Dan jangan sampai kehabisan baterai pada saat melakukan factory reset. Silakan isi full baterai atau juga bisa dengan mencharge pada saat reset agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Setelah melakukan format tersebut maka tidak akan terjadi lemot pada smartphone anda. Namun jika tetap lemot itu berarti smartphone yang anda gunakan tidaklah terlalu cocok dengan OS Lolipop ini karena tidak sesuai dengan spesifikasi antara sistem operasi android dengan hardware yang digunakan.

About Jun Setyawan

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *