Home - Software - Siap-siap, Windows 7 Akan Segera Pensiun di 2020

Siap-siap, Windows 7 Akan Segera Pensiun di 2020

Siap-siap, Windows 7 Akan Segera Pensiun di 2020 – Sistem Operasi Windows 7 merupakan sistem operasi yang stabil dan banyak digunakan. Kehadiran Windows 8 / 8.1 tidak bisa mengganti Windows 7, karena Windows 8 sendiri masih belum stabil karena itulah muncul Windows 10 sebagai penyempurna dari Windows 8 / 8.1 yang memiliki bug.

Baca juga :

Windows 10 saat terbilang stabil, sudah seperti Windows 7 yang banyak digunakan. Entah para pengguna Windows 7 sudah move on ke Windows 10 belum ya kira-kira ?

Mungkin harus sedikit dipaksakan untuk move dari Windows 7 ke Windows 10 karena Microsoft sebagai perusahaan pembuat sistem operasi ini telah mengumumkan bahwa Windows 7 agar berhenti dikembangkan di tahun 2020.

Kalau berhenti dikembangkan tentu otomatis jika ada masalah atau bug tidak akan disupport. Mungkin dianggap sudah tidak layak pakai, karena sudah ada yang baru yakni Windows 10.

Bagi pengguna Windows 7 mungkin ada yang bertanya, kenapa microsoft pensiunkan Windows 7 padahal kan banyak yang menggunakan ? Penjelasannya berikut ini

Siap-siap, Windows 7 Akan Segera Pensiun di 2020

Tingkat Keamanan Jadul

Keamanan bagi orang awam mungkin tidak dihiraukan. Lah komputer ada virusnya saja cuek dan masa bodoh 😀 Namun bagi microsoft itu berbahaya. Sistem operasi semakin canggih virus pun semakin canggih. Jika tidak bisa mengantisipasi maka akan berbahaya. Jika perusahaan besar datanya terkena virus tentu akan berbahaya sekali.

Dukungan Driver Dihentikan

Driver merupakan penghubung atau jembatan antara sistem operasi atau software ke sebuah perangkat hardware. Dengan adanya driver ini kita bisa melakukan printing, scanning dan sebagainya. Semua itu butuh driver. Driver yang ada di Windows 7 sudah dianggap tidak layak, karena itulah microsoft memberhentikan layanan.

Sudah ada yang Baru

Ini merupakan alasan utamanya. Windows 10 sudah dianggap layak sebagai pengganti Windows 7. Saya sendiri mengakui bahwa Windows 10 ini stabil, sudah layak untuk menggantikan pendahulunya.

Baca juga :

Windows 10 saat inipun sering mendapatkan pembaharuan, tentu hal ini akan menjadi nilai plus atau alasan bagi para pengguna Windows 7 untuk move ke Windows 10.

Sudah siapkan sobat menggunakan Windows 10 ?

Sekian dan semoga bermanfaat.

Loading...

About Jun Setyawan

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *