Home - Sosial Media - Sejarah Sosial Media Instagram

Sejarah Sosial Media Instagram

Sejarah Sosial Media InstagramSosial media yang satu ini memang saat ini sedang booming. Apalagi yang suka selfie dan suka upload ke sosial media maka tidak asing lagi yang bernama Instagram ini. Aplikasi Instagram merupakan sebuah aplikasi sosial media yang berbasiskan share image atau berbagi foto.

Jika kita berhatikan di sosial media facebook, ketika seseorang upload foto dan dibawah terdapat tulisan Instagram maka foto tersebut di share dari sosial media Instagram yang merupakan saudaranya facebook.

Kenapa saudara ? Perlu diketahui bahwa sosial media instagram ini merupakan satu perusahaan dengan #facebook. Milik Mark Zuckerberg. Di bawah bendera perusahaan yang berada di Amerika Serikat ini Instagram terus berkembang. Semakin hari semakin banyak penggunanya.

Sejarah Sosial Media Instagram

Awal Mula Kehadiran Instagram

Instagram merupakan aplikasi yang dibuat oleh sebuah perusahaan start up bernama Burn Inc yang lahir pada tahun 2010. Perusahaan ini awalnya membuat aplikasi yang bernama Burbn. Aplikasi ini dapat digunakan oleh penggunannya untuk posting foto, cek in lokasi, aplikasi ini juga mampu memberikan point kepada penggunannya setiap kali chek in di suatu tempat, aplikasi ini tergolong banyak fitur.

Banyak fitur tetapi malah membuat para pengguna kurang menyukainya, mungkin di anggap terlalu ribet. Hal ini tentu membuat pembuatnya kurang puas, karena belum banyak disukai penggunanya.

Akhirnya Kevin Systrom dan Mike Krieger membuat ulang aplikasi mobile yang simpel yang bernama INSTAGRAM. Nama instagram di ambil dari kata Instan yang bermakna simpel. Karena mereka ingin membuat aplikasi yang simpel dan memudahkan penggunannya. Kata Gram diambil dari kata Telegram yang bermakna cara kerja yang serba cepat.

Maka lahirnya aplikasi Instagram yang simpel namun banyak digunakan oleh pengguna. Fitur dari sosial media instagram pun simpel, hanya 3 fitur utama, yakni posting foto, komentar dan like.

Logo dari Instagram pun mengadaptasi dari polaroid, yakni sebuah alat foto langsung jadi. Yang ini bermakna bahwa aplikasi instagram merupakan aplikasi sosial media berbasiskan foto yang simpel atau langsung jadi.

Akusisi Facebook Inc.

Perkembangan sosial media Instagram semakin hari semakin berkembang pesat. Hal ini membuat perusahaan facebook Inc yang merupakan sosial media yang telah lama hadir sebelumnya.

Facebook pun menawarkan untuk mengambil alih aplikasi sosial media Instagram. Akhirnya pada April 2012 Instagram di ambil alih oleh Facebook dan bayar dengan nilai kurang lebih 1 Milliar dollar yang berupa saham dan tunai.

About Jun Setyawan

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *