Home » Software » Ringankan Browser Firefox Agar Tidak Memakan Banyak RAM

Ringankan Browser Firefox Agar Tidak Memakan Banyak RAM

Ringankan Browser Firefox Agar Tidak Memakan Banyak RAM – Kebutuhan browsing di internet tentunya membutuhkan browser. Browser merupakan aplikasi yang dapat digunakan untuk terhubung dengan internet.

Ada banyak sekali browser yang dapat digunakan untuk berselancar di internet. Mungkin browser yang banyak dikenal masyarakat adalah Google Chrome dan Mozilla Firefox. Kedua browser ini memang sedang merajai dalam dunia komputer.

Baca juga : Google Chrome, Browser Andalan Google

Alasan Google Chrome dan Mozilla Firefox banyak digunakan adalah karena banyaknya plugin yang tersedia. Saya sendiri pun memfavoritkan firefox sebagai browser utama. Walaupun terkadang membutuhkan Google Chrome.

Selama ini saya menggunakan firefox nyaman-nyaman saja karena cepat dan simpel. Namun setelah saya teliti kinerja browser andalan ini ternyata banyak memakan RAM komputer atau laptop. Coba lihat saja gambar di bawah ini yang menunjukkan kinerja Mozilla Firefox yang banyak memakan RAM.

Ringankan Browser Firefox Agar Tidak Memakan Banyak RAM

Baca juga : Pengertian RAM dan Sejarah Perkembangannya

Memang demikian, namanya juga buatan manusia. Tentunya tidak ada yang sempurna. Namun bagi sobat pembaca setia Santri Drajat yang sudah jatuh cinta dengan mozilla firefox dan tidak ingin berpindah browser ada solusinya mengatasi browser yang banyak memakan RAM ini.

Ringankan Browser Firefox Agar Tidak Memakan Banyak RAM

Dengan memanfaatkan software gratiskan kali ini kita akan membuat firefox menjadi lebih ringan dan tidak banyak memakan RAM. Nama software yang mampu meringankan Mozilla Firefox adalah Firemin.

1. Pertama silakan download terlebih dahulu Firemin via Filehippo

2. Setelah download silakan instal seperti biasa dan kemudian jalankan firemin tersebut.

3. Seting firemin seperti gambar di bawah ini.

Ringankan Browser Firefox Agar Tidak Memakan Banyak RAM

4. Pada bagian browser cari dimana folder firefox berada. Kemudian pilihlah aplikasi mozilla firefox sehingga menjadi seperti gambar di atas.

5. Sekarang coba perhatikan pengguna RAM setelah menggunakan firemin

Ringankan Browser Firefox Agar Tidak Memakan Banyak RAM

Begitulah software firemin yang mampu meringankan mozilla firefox. Jadi bagi sobat tidak usah khawatir menggunakan firefox. Cukup instal saja software firemin dan buat browser andalan mun menjadi lebih ringan.

Baca juga : Cara Mempercepat Booting Android

Kiranya cukup sekian dulu tentang Ringankan Browser Firefox Agar Tidak Memakan Banyak RAM ini. Semoga bermanfaat dan jangan lupa share kepada sobat yang lain ya.

About Jun Setyawan

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

2 comments

  1. ane jarang makek mozilla labih sering makek operamini same gooole chrome soal e lebih ringan dan cepet

  2. Boleh di coba nih tutorialnya. Soalnya ketika membuka browser di warnet kadang kadang suka hang komputernya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *