Home - Hardware - Review Printer HP 2135 Printer AIO Murah Tapi Mahal

Review Printer HP 2135 Printer AIO Murah Tapi Mahal

Review Printer HP 2135 Printer AIO Murah Tapi Mahal – Printer merupakan salah satu perangkat yang digunakan untuk mencetak. Baik mencetak data maupun gambar atau foto.

Kehadiran printer sebagai perangkat yang digunakan untuk mencetak hasil dari apa yang kita buat di laptop atau komputer. Kebutuhan akan printer ini memang penting. Apalagi bagi yang memiliki rutinitas yang mana banyak mencetak, misalnya pegawai kantor atau mahasiswa.

Mengenai jenis printer, sudah kita jelaskan di artikel Apa bedanya printer Dot Matrik, Inkjet dan Laserjet dan pada artikel ini akan kita review printer AIO (All In One) yang mana bisa digunakan untuk mencetak, photo copy, dan juga scan. Semua ada. Keren kan ?

Baca juga :  Printer CANON IP 2270 - Printer Murah Namun Bukan Murahan

Review Printer HP 2135 Printer AIO Murah Tapi Mahal

 

Review Printer HP 2135 Printer AIO Murah Tapi Mahal

Printer All In One mahal ya ?

Tidak perlu merogoh saku dalam-dalam. Kita tahu kok banyak orang ingin produk murah tapi bagus 😀 Tenang saja. Printer yang kita Review yakni Printer HP 2135 AIO.

Printer yang dibanderol dengan kisaran harga 700 ribuan ini memang hebat. Bisa digunakan untuk printing, scan dan juga foto copy.

Printer ini mampu mencetak dengan baik data yang sobat inginkan. Tapi untuk cetak foto dengan kertas foto tidak disarankan. Karena jenis printer ini untuk mencetak foto hasilnya kurang memuaskan. Untuk mencetak makalah, skripsi atau yang semacamnya rekomended. Untuk hasil foto copy juga bagus, scan juga bisa optimal.

Untuk kecepatan cetaknya menurut saya pribadi standart saja. Tidak terlalu cepat dan tidak juga terlalu lambat. Sangat cukup untuk mahasiswa yang banyak tugas kuliah.

Baca juga :  Macam-macam Tinta Printer Yang Harus Kamu Ketahui

Pada juga artikel ini ditulis, Murah Tapi Mahal maksutnya adalah jenis printer ini mnggunakan katrid tinta yang harganya cukup mahal. 1 Tinta harganya sekitar 150 ribu. Lumayan harganya daripada printer yang hanya menggunakan tinta isi ulang.

Dalam printer HP 2135 ini terdapat 2 katrid yang terpasang. Yakni katrid warna dan juga katrid hitam. Apakah bisa katrid di isi ulang ? Sebenarnya bisa. Saya juga mencoba isi sendiri 😀 Berhasil. 1 katrid biasanya saya isi ulang 1 kali saja dan katridnya saya buang. Tetapi setelah beberapa kali mengisi ulang printer tidak berjalan seperti biasanya. Printer menolak karena printer menggunakan tinta isi ulang.

Menurut pengamatan pribadi memang demikian. Printer yang murah biasanya mahal di operasionalnya. Sepertinya halnya printer Canon IP2270 yang memang murah tapi katridnya cepat mengalami kerusakan. Dan harga katridnya sekitar 200 ribu. 😀

Baca juga :  Cara Mudah Print Foto Di Microsoft Word Sesuai Ukuran

Berbeda dengan printer yang tintanya bisa di isi ulang langsung tanpa harus ganti catridge. Namun harga printernya biasanya lebih mahal daripada printer yang pengisian tinta harus mengganti katrid.

Printer HP 2135 Apakah Awet ?

Awet, kebetulan saya sudah menggunakan printer ini cukup lama dan aman-aman saja. Dan tentunya saja gunakan secara normal. Dan juga di rawat dengan baik dan benar.

About Jun Setyawan

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *