Review Aplikasi Your Phone di Windows 10

Review Aplikasi Your Phone di Windows 10 – Windows 10 saat memang menjadi sistem operasi yang banyak digunakan oleh masyarakat. Karena adiknya yakni Windows 7 sudah tidak lagi mendapatkan update atau support dari pihak microsoft yang mana Microsoft adalah perusahaan yang membuat sistem operasi yang berjaya ini selama beberapa tahun yang lalu.

Sebelum kehadiran Windows 10 ini sudah hadir Windows 8 dan 8.1 namun sistem operasi ini kurang sempurna atau memiliki banyak bug. Yang mana membuat pengguna kurang nyaman. Saya sendiri pernah kehilangan banyak data pada saat menggunakan windows 8. Tidak masalah. Anggap saja sebagai pengalaman. 😀

Baca juga :  Cara Backup Aplikasi Android

Windows 10 saat ini memang tergolong stabil. Saya sendiri pun sudah mengakui bahwa windows terbaru saat ini stabil, apalagi sering adanya update yang membuat bug semakin kecil. Asalkan Windows 10 original aman-aman saja.

Review Aplikasi Your Phone di Windows 10

Review Aplikasi Your Phone di Windows 10

Salah satu fitur terbaru dari windows 10 yakni adanya aplikasi Your Phone. Aplikasi ini merupakan aplikasi “default” yang memang dihadirkan oleh pihak microsoft untuk para pengguna windows 10.

Apa Manfaat Menggunakan Aplikasi Your Phone Windows ini ?

Aplikasi Your Phone ini merupakan aplikasi di Windows 10 yang dapat digunakan untuk mengendalikan aplikasi di Android dan juga IPhone.

Pada saat artikel ini ditulis aplikasi ini juga sudah support untuk ponsel android seperti Xiaomi, . Namun yang dapat dikendalikan hanya beberapa saja. Yakni Manajemen Gambar, SMS, Panggilan Telepon, dan juga Notifikasi saja. Aplikasi yang saat ini tergolong lumayan menurut saya pribadi.

Baca juga :  Cara Membuat Banyak WiFi Dalam 1 Router (Multi SSID)

Apakah Your Phone lewat Windows 10 bisa membuka aplikasi di Android atau IPhone ?

Tidak, atau tepatnya belum. Karena aplikasi ini akan terus dikembangkan jadi kemungkinan besar aplikasi bisa membuka aplikasi lewat Your Phone. Kita tunggu saja update selanjutnya.

Lalu Apakah Kelebihan Aplikasi Your Phone Saat Ini ?

Beberapa Point di bawah ini mungkin bisa menjadi pertimbangan bagi Sobat Santri Drajat yang ingin mencoba Your Phone di Windows 10.

SMS

Sobat bisa melakukan SMS dengan aplikasi Your Phone ini loh. Namun jangan kira mengirimkan SMS gratis ya. SMS tetap menggunakan harga normal.

Telepon

Telepon disini merupakan telepon biasa. Bukan video call. Hanya melakukan panggilan telepon biasa. Sekali lagi bukan video call ala WhatsApp.

 

Notifikasi atau Pemberitahuan

Pada umumnya ketika ada chat atau SMS akan muncul dilayar Smartphone kita. Hal ini juga berlaku ketika sobat menggunakan smartphone. Tapi kalau sobat masih jomblo tidak perlu cek notifikasi, toh tidak ada yang chat kan ? 😀 😀

Gallery atau Manajemen Gambar

Review Aplikasi Your Phone di Windows 10

Ini adalah fitur yang paling saya sukai. Karena dengan fitur ini kita mengcopy foto atau gambar dari android langsung copy ke PC atau laptop kita.

Fitur ini merupakan fitur yang memudahkan kita agar lebih cepat mengakses gambar atau image. Jika ingin mengcopy cukup klik gambar atau foto yang diinginkan dan paste di folder Windows 10 kesayangan sobat. Mudah dan simpel pokoknya.

Baca juga :  Cara Download atau Menyimpan Foto dan Video Status Whatsapp

Karena aplikasi sifatnya miror maka sobat harus download aplikasi gandengan yang bisa di download di play store jika menggunakan android dan jika IPhone cukup download di App Store ya.

Cara Menggunakan Your Phone Windows 10

Cukup mudah, seperti halnya menggunakan WhatsApp di Windows. Buka aplikasi Your Phone di Windows 10 dan akan muncul Barcode. Setelah itu buka aplikasi Your Phone di Android atau IPhone dan scan barcode mengguna aplikasi ini. Mudah bukan ?

Pada artikel ini kita hanya review sekilas saja. Karena memang saat ini aplikasi Your Phone saat ini masih baru, mungkin ke depan akan dikembangkan lebih baik lagi.

Sekian dan terima kasih. Dan semoga bermanfaat.

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *