Home - Download Apps & Games - Review Aplikasi Perbankan BRI Mobile

Review Aplikasi Perbankan BRI Mobile

Review Aplikasi Perbankan BRI Mobile – Bank BRI merupakan salah bank BUMN (Badan Usaha Milik Negara) yang banyak digunakan oleh masyarakat. Bank BRI pada umumnya disukai oleh masyarakat kelas menengah ke bawah.

Mengapa BRI lebih disukai oleh masyarakat kelas menengah ke bawah ? Hal ini karena kemudahan BRI yang mana kantor dan ATM hampir disemua kecamatan di seluruh Indonesia.

Kalau bank lainnya kalau di pedesaan agak jarang. Karena kantor sekaligus ATM ada di kotanya saja atau di pusat kabupaten saja. Dan itupun jumlahnya terbatas. Berbeda dengan BRI yang mana hampir disemua kecamatan ada, dan juga biasanya ada di swalayan-swalayan terdekat.

Walaupun banyak digunakan oleh kalangan masyarakat menengah ke bawah bukan berarti fasilitasnya boleh diremehkan. Siapapun boleh menjadi nasabah BRI tidak hanya masyarakat kelas menengah ke bawah saja.

Baca juga :

Salah satu fasilitas dari BRI adalah adanya BRI Mobile. Aplikasi ini bisa digunakan di sistem operasi mobile iPhone, BlackBerry, dan Android dan juga windows phone. Seperti apa aplikasi BRI Mobile ini ?

Review Aplikasi Perbankan BRI Mobile

Review Aplikasi Perbankan BRI Mobile

Desain tampilan dari BRI mobile ini sangatlah komplek. Banyak sekali menu yang dihadirkan di Aplikasi yang bisa di Download di playstore bagi yang menggunakan HP Android.

Pada saat tulisan ini dibuat BRI Mobile sudah versi 6.7.0. Sebelum menggunakan aplikasi ini sobat Nasabah BRI wajib untuk mendaftar di kantor BRI dimana sobat mendaftar nomor rekening.

Setelah daftar sobat bisa menggunakan aplikasi gratis ini. Aplikasi memang banyak membantu, namun hal yang saya sayangkan adalah masalah verifikasi.

Review Aplikasi Perbankan BRI Mobile

Setiap kali transaksi akan dikenakan pulsa. Dan besaran pulsanya pun tidak lumayan, 3300 rupiah. Ya lumayan untuk membeli gorengan. Memang dengan hal ini pengguna BRI akan nyaman dan aman. Karena hanya nomor terdaftar yang bisa digunakan untuk mengirimkan SMS ini.

Tetapi kalau menurut saya hal ini kurang efektif terkait hal biaya. Lah cek saldo saja dikenakan tarif 3300, yang benar saja. Itupun kadang mengalami trouble, kalau 3 kali mengirim SMS total 10.000.

Harusnya aplikasi tak perlu melakukan verifikasi sebesar itu. Kalaupun ada verifikasi nilainya harusnya lebih kecil dari 500 rupiah. Agar nasabah tidak tekor.

Review Aplikasi Perbankan BRI Mobile

Saya pernah menggunakan aplikasi ini tetapi setelah itu saya kapok. Karena apabila tidak ada pulsa maka tidak akan bisa melakukan transaksi. Hal ini seharusnya tidak demikian.

Mungkin para developer BRI bisa mencontoh Aplikasi Mobile dari Bank lainnya. Bank lainnya walaupun tidak perlu kode verifikasi tetapi tetap aman. Dan biasanya ada kode verifikasi tetapi tarif sms tidak sebesar BRI loh.

Tulisan ini dibuat tidak bermaksut menjelekkan aplikasi BRI Mobile. Namun agar pihak BRI lebih meningkatkan kualitas aplikasinya. Agar para Nasabah lebih nyaman dan irit kantong. Semoga bermanfaat artikel Review Aplikasi Perbankan BRI Mobile ini.

About Jun Setyawan

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *