Home » Android News » Redmi 6 dan Redmi 6A, Si Kembar Tapi Berbeda

Redmi 6 dan Redmi 6A, Si Kembar Tapi Berbeda

Redmi 6 dan Redmi 6A, Si Kembar Tapi Berbeda – Diluncurkan bersamaan namun mereka berbeda level, yakni si Redmi 6 dan Redmi 6A. Pada saat peluncuran ini pihak xiaomi tidak hanya meluncurkan smartphone namun juga meluncurkan Smart TV Android 4A.

Mirip namun tetap memiliki perbedaan. Kedua HP Android ini memang mirip sekali dari sisi desain. Namun urusan performa tentunya berbeda, hal ini mengingat perbedaan harga yang di tawarkan.

Baca juga :

Redmi 6 dan Redmi 6A, Si Kembar Tapi Berbeda

Redmi 6 dan Redmi 6A, Si Kembar Tapi Berbeda

Perbedaan Antara Redmi 6 dan Redmi 6A

Redmi 6 dan Redmi 6A, Si Kembar Tapi BerbedaRedmi 6 dan Redmi 6A, Si Kembar Tapi Berbeda
Xiaomi Redmi 6

 

Layar

Kedua layar dan desain redmi 6 dan redmi 6A hampir mirip. Dari sisi depan keduanya mirip namun perbedaan terletak di bagian belakangnya. Redmi 6 dibekali dengan dua kamera sedangkan 6A hanya 1 kamera saja. Ukuran layar yang dimiliki keduanya yakni ukuran layar 5,45 inci yang beresolusi HD+ (1440 x 720 piksel), menggunakan layar tipe IPS, dan beraspek rasio kenikian yakni 18:9.

Performa

Dari sisi mesin Xiaomi Redmi 6 menggunakan prosesor MediaTek Helio P22 Octa-core 2 GHz, sedangkan Xiaomi Redmi 6A cukup menggunakan prosesor MediaTek Helio A22 Quad-core 2 GHz. Sekilas hampir sama namun perbedaan terletak pada inti atau core prosesor yang ditawarkan. Redmi 6 menggunakan prosesor yang lebih unggul ketimbang Redmi 6A.

Untuk masalah RAM keduang berbeda sekali. Redmi 6A hanya ada varian 2 GB saja. Sedangkan untuk Redmi 6 memiliki 2 varian yakni RAM 3 GB dengan Memori internal 32 Gb dan varian 4 Gb dengan Memori internal 64 GB.

Kamera

Redmi 6 dibekali dengan dual kamera yang sedang trend saat ini. Kamera yang digunakan oleh Redmi 6 ini memiliki resolusi 12 Mp dan 5 MP dengan kemampuan AI (Artificial Intelligence). Bisa digunakan untuk yang pengen efek foto bokeh. Sedangkan kamera depannya hanya menggunakan kamera 5 MP saja.

Redmi 6A hanya memiliki kamera utama tunggal saja yakni sebesar 13 MP. Dan untuk kamera depan yang dapat digunakan untuk selfie 5 MP juga.

Lainnya

Kedua HP ini memiliki kapasitas baterai 3000 mAh dan masih menggunakan port micro usb 2.0. Untuk versi androidnya keduanya sudah menggunakan android 8.1 Oreo dan sudah menggunakan MIUI 9.0

Redmi 6 dan Redmi 6A, Si Kembar Tapi Berbeda
Xiaomi Redmi 6A

Harga Redmi 6A dan Redmi 6

Kemampuan berbeda tentunya harganya pun berbeda. Redmi 6A bisa anda miliki cukup dengan harga sekitar 1,25 juta s/d 1,3 juta. Sedangkan Redmi 6 dibanderol dengan harga 2 juta sampai 2,4 juta.

Baca juga :

Kesimpulan

Keduanya memiliki kemampuan sendiri-sendiri. Sesuai dengan harga yang ditawarkan. Namun kedua smartphone ini merupakan termurah dikelasnya. Coba saja bandingkan dengan merk lain dan kemampuannya yang sama, tentu kedua smartphone ini lebih unggul. Silakan pilih saja sesuai kebutuhan, jangan berpatokkan pada harga. Sekian dan semoga bermanfaat

About Jun Setyawan

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *