Home » Blog » Raditya Dika, Dari Seorang Blogger Menjadi Entertainment

Raditya Dika, Dari Seorang Blogger Menjadi Entertainment

Raditya Dika, Dari Seorang Blogger Menjadi Entertainment – Raditya Dika, sudah tidak asing lagi di telingga kita siapa itu Raditya Dika. Dia adalah seorang artis nasional, komik (komedian stand up), novelis dan juga blogger.

Raditya Dika, Dari Seorang Blogger Menjadi EntertainmentMungkin status yang terakhir belum banyak yang tahu bahwa Raditya Dika adalah seorang blogger. Perlu ketahui bahwa Raditya Dika awalnya adalah seorang blogger. Nama asli Raditya Dika adalah Dika Angkasaputra Moerwani.

Baca juga : Tips Membuat Blog Untuk Orang Awam

Perjalanan Raditya Dika berawal dari blog pribadinya yakni kambingjantan.com dan sekarang sudah menjadi www.radityadika.com. Di blog inilah Raditya Dika menuliskan kehidupan sehari-harinya. Awal mula membuat blog ini adalah diary digital, namun tak di sangka-sangka blog tersebut mendapatkan penghargaan di Indonesia Blog Award dan perhargaan dari Indosat sebagai Online Inspiring 2009. Mungkin karena perhargaan yang diterimanya inilah seorang Raditya Dika menjadi semangat menulis dan akhirnya menulis novel pertamanya yang berjudul Kambing Jantan.

Untuk menjadi penulis tidak mudah bagi seorang Raditya Dika waktu itu. Banyak penerbit menolah untuk menerbitkan novel karyanya namun akhirnya ada pula yang mau menerbitkan novelnya tersebut.

Setelah diterbitkan, perjuangan Raditya Dika belum selesai, dia harus banyak berpromosi tentang novel tersebut. Melalui blog nya dia promosi tentang novelnya tersebut dan hal itu dapat melariskan novelnya tersebut.

Novel pertama Raditya Dika di tampilkan dalam layar lebar. Dalam film tersebut Raditya Dika terpilih sebagai aktor dan pemeran utama. Hal inilah Raditya Dika dikenal sebagai Entertainment. Setelah itu perjalanan Raditya Dika mulai membuahkan hasil. Banyak film televisi maupun layar lebar dan sinetron yang ia bintangi.

Begitulah perjalanan hidup seorang Raditya Dika, Dari Seorang Blogger Menjadi Entertainment. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

About Jun Setyawan

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *