Home » Excel » Perkalian Dasar Di Microsoft Excel

Perkalian Dasar Di Microsoft Excel

Perkalian Dasar Di Microsoft Excel – Perkalian di dalam excel merupakan salah satu fungsi dasar dalam excel yang mana sangat di butuhkan di kehidupan sehari – hari. Bagaimana tidak ketika mengalikan jumlah gaji karyawan yang banyak kita tidak bisa mengandalkan kalkulator. Bisa malah ribet dan juga kalau di kalkulator tidak bisa di print atau di cetak, lebih baik menggunakan microsoft excel. Bisa di simpan untuk laporan dan bisa pula di cetak atau di print.

Perkalian Dasar Di Microsoft Excel

Kali ini kita akan belajar mengalikan di dalam excel. Ada suatu perusahaan yang mana memiliki karyawan sejumlah 11 orang dan gaji karyawan tersebut setiap masuk kerja adalah Rp. 75.000. Berapa kah jumlah gaji tiap karyawan bila hari kerja karyawan berbeda ?

Kita masukan data seperti gambar dibawah ini :

 
 

Kemudian di kolom total gaji masukan rumus =(c2*d2) seperti gambar di bawah ini dan tekan enter maka akan di dapat hasilnya


Penjelasan :
C2 merupakan kolom gaji harian
D2 merupakan kolom jumlah hari masuk kerja
* merupakan operator perkalian

Selanjutnya untuk yang lainya silakan tarik ke bawah pojok kolom gaji pertama yang sudah terdapat rumus perkaliannya. Lihat gambar di bawah ini 


Baca juga : Tips Berjualan di Sosial Media Secara Efektif

Semoga tutorial Perkalian Dasar Di Microsoft Excel kali ini bermanfaat untuk kita semua. Amin. Dan mohon maaf bila ada penjelasan yang kurang memahamkan sobat. Dan jangan lupa share bila artikel ini bermanfaat. Terima kasih.

About Jun Setyawan

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

2 comments

  1. jangan upa kunjungannya gan.. Ragam-suara.blogspot.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *