Home » Hardware » Perbedaan Headphone, Headset, Earphone & Handsfree

Perbedaan Headphone, Headset, Earphone & Handsfree

Perbedaan Headphone, Headset, Earphone & Handsfree – Gadget yang satu ini sering kita jumpai. Namun kita kurang tepat memberikan nama kepada benda yang satu ini. Saya sendiri pun baru mengetahui hal ini akhir-akhir ini.

Baca juga : Cara Merawat CPU Komputer Yang Baik dan Benar

Kita biasanya menyebutnya HEADSET atau kadang malah disebut HANDSET 😀 😀 😀 Namun nama tersebut kurang tepat. Gadget untuk mendengarkan musik kesayangan kita ini ada beberapa jenis dan namanya pun berbeda. Apa saja itu ?

Perbedaan Headphone, Headset, Earphone & Handsfre

1. Headphone

Perbedaan Headphone, Headset, Earphone & Handsfree

Benda yang satu ini merupakan gadget yang hanya bisa digunakan untuk mendengarkan saja. Tidak bisa digunakan untuk komunikasi. Headphone ini cocok untuk sobat yang suka mendengarkan musik.

2. Headset

Perbedaan Headphone, Headset, Earphone & Handsfree

Benda yang satu ini merupakan headphone yang lebih lengkap. Benda ini bernama headset. Benda yang ini bisa digunkan untuk komunikasi. Misalnya saja untuk video call, skype, call center dan sebagainya.

3. Earphone

Perbedaan Headphone, Headset, Earphone & Handsfree

Benda ini yang biasanya kita sebut dengan headset atau handset 😀 nama aslinya adalah earphone. Jadi jangan salah lagi. Earphone ini cocok untuk perangkat mobile, misalnya saja untuk smartphone,tablet dan lainnya yang sifatnya mobile.

4. Handsfree

Perbedaan Headphone, Headset, Earphone & Handsfree

Kadang kita menyebutnya dengan Handset bluetooth. Namun hal ini kurang tepat. Benda yang bisa digunakan untuk mendengarkan dengan bluetooth. Kelebihan dari benda ini adalah kita bisa mendengarkan musik tanpa kabel karena dihubungkan dengan bluetooth.

Baca juga : Cara Format Flasdiks Dengan CMD atau Command Prompt

Jadi sekarang para pembaca Santri Drajat sudah mengerti kan apa perbedaan Perbedaan Headphone, Headset, Earphone & Handsfree. Jangan salah sebut lagi 😀 namun terkadang kita nyebutnya benar, tapi orang lain belum tentu paham apa yang kita maksut.

Bagikan / Share

About Jun Setyawan

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *