Home - Blog - Penyebab Website atau Blog Menjadi Lemot

Penyebab Website atau Blog Menjadi Lemot

Penyebab Website atau Blog Menjadi Lemot – Dengan kemajuan teknologi seperti halnya sekarang ini, khususnya untuk perangkat mobile kebutuhan internet seakan-akan menjadi kebutuhan pokok. Dengan adanya perangkat mobile dan internet maka dengan mudah kita bisa mencari infomasi, berita, artikel dan sebagainya di internet.

Baca juga : Tips Merawat Printer Agar Awet dan Tidak Cepat Rusak

Penyebab Website atau Blog Menjadi Lemot

Namun terkadang pada saat searching di internet seseorang akan menemui kendala. Misalnya halaman yang sedang di cari terasa lama muncul alias lemot. Hal ini membuat pengunjung sebuah web menjadi malas alias tidak  betah untuk berlama-lama di halaman website tersebut. 
 
Sebenarnya website lemot atau loading lama ada beberapa faktor. Misalnya saja karena website tersebut banyak memanggil halaman lainnya. Contohnya pada beberapa waktu yang lalu di blog ini ada fans page Facebook kemudian di test di https://gtmetrix.com/ mendapat nilai E dan D. Itu merupakan nilai yang dirasa sangat kurang. Karena dahulu pernah di coba sebelum di pasang fans page mendapat nilai A dan B. Kemudian beberapa saat kemudian fans page facebook dicopot dan di test ulang di https://gtmetrix.com/ dan hasilnya mendapatkan nilai A dan B. 

Baca juga : Cara Menghilangkan Gridlines atau Kotak-kotak Di Microsoft Excel

Seakan-akan hal tersebut terlihat remeh namun hal tersebut berpangaruh terhadap kecepatan sebuah blog atau website. Karena blog ini menggunakan blogger maka tidak lagi memerlukan hosting. Namun ada pendapat yang mengatakan bahwa letak sebuah hosting berpengaruh terhadap kecepatan sebuah blog. Hosting lokal menyebabkan loading sebuah website menjadi lemot namun bila menggunakan hosting luar maka loading menjadi cepat. Apakah hal itu benar? Mungkin ada benarnya. Sebab ada sebuah website yang sewa hosting lokal dan kecepatan loading lambat berbeda dengan website yang menggunakan hosting luar negeri. Untuk mengetahui letak hosting bisa dicari di internet bagaimana caraya untuk mengetahui letak sebuah hosting tersebut.
Semoga ulasan mengenai Penyebab Website atau Blog Menjadi Lemot bermanfaat. Jangan lupa bagikan artikel Penyebab Website atau Blog Menjadi Lemot ini kepada teman sobat.

About Jun Setyawan

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *