Home - Hardware - Penyebab Modem Cepat Panas dan Cara Mengatasinya

Penyebab Modem Cepat Panas dan Cara Mengatasinya

Penyebab Modem Cepat Panas dan Cara Mengatasinya – Pernahkan Anda ketika browser dengan menggunakan modem dan modem tersebut mengalami panas ? Modem panas tentunya ada sebabnya. Jika kemaren sudah saya tulis mengenai apa itu modem dan jenis-jenisnya maka sekarang saatnya kita bahas penyebab modem panas dan cara cara mengatasinya.

Penyebab Modem Cepat Panas dan Cara Mengatasinya


Penyebab Modem Cepat Panas dan Cara Mengatasinya
Baca juga : Penyebab HP Android Panas dan Cara Mengatasinya

Penyebab Modem Cepat Panas dan Cara Mengatasinya sebagai berikut :

1. Jenis dan Bahan Modem. Ada harga ada barang. Harga modem yang 250 ribu dengan 400 ribu tentunya berbeda kualitas modemnya. Seseorang akan tergiur karena murahnya, namun setelah beberapa waktu menggunakan modem tersebut akan kecewa karena modemnya cepat panas ada pula yang cepat rusak.

Jadi sebelum sebelum membeli modem sebaiknya teliti dahulu dan pertimbangkan ke depannya bagaimana.

2. Kualitas Sinyal. Jika berada di daerah pelosok atau terpencil dan susah mencari sinyal maka tidak sudah kaget jika modem yang digunakan cepat panas. Panas ini dikarena modem bekerja ekstra keras mencari sinyal.

Gunakan modem yang sesuai dengan daerah anda. Jika menggunakan operator GSM sinyal lebih stabil maka gunakan saja operator GSM tersebut. Dan usahakan modem di tempatkan pada tempat yang tinggi yang memungkinkan sinyal tetap stabil

3. Suhu Udara Ruangan. Menggunakan modem di ruangan yang udaranya tidak terlalu panas atau dingin akan berbeda jika menggunakan modem di ruangan panas.

Usahakan menggunakan modem di ruangan yang suhu ruangannya relatif dingin namun jangan terlalu lembab. Jika menggunakan modem di ruangan dingin atau tidak panas maka penggunanya pun akan puas kan karena tidak kepanasan ketika browsing.

4. Penggunaan Modem Yang Berlebihan. Modem yang digunakan download dan upload akan cepat terasa panas. Hal ini dikarenakan banyaknya aktifitas di hardware.

Jika memang melalukan aktifitas download dan upload usahakan secara bertahap. Jangan download beberapa file secara bersamaan. Jika memang seorang gamer dan banyak melakukan game online pandai-pandailah memilih jenis modem dan operator layanan penyedia layanan internet agar aktifitas ngegame tetap lancar.

Kesimpulan

Penyebab Modem panas

  1. Sinyal kurang stabil
  2. Bahan dan kualitas Modem kurang bagus
  3. Suhu Ruangan Panas
  4. Aktifitas Modem Yang Over (berlebihan)

Mengatasi Modem Yang Panas

  1. Stabilkan Sinyal dan Pilih penyedia layanan yang tepat
  2. Pilih Modem Yang Berkualitas
  3. Gunakan Modem di ruangan tidak panas atau dingin
  4. Gunakan Modem dengan baik dan rawatlah modem dengan baik pula

Ulasan mengenai Penyebab Modem Cepat Panas dan Cara Mengatasinya ini semoga bermanfaat untuk kita semua dan terima kasih

About Jun Setyawan

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *